Cetak Gol Kemenangan City, Guardiola Puji Performa Kompany

Penulis: Demos Why
Selasa 07 Mei 2019, 06:30 WIB
Cetak Gol Kemenangan City, Guardiola Puji Performa Kompany

Pep Guardiola dan Vincent Kompany (Foto: Michael Regan/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memberikan pujian khusus bagi performa Vincent Kompany saat menghadapi Leicester City dini hari tadi. Kompany sendiri sukses mencetak satu-satunya gol kemenangan The Cityzens di laga tersebut.

Pada lanjutan game week ke-37 Premier League, Manchester City menjamu Leicester City di Etihad Stadium, Selasa (7/5) dini hari WIB. Meski bertindak sebagai tuan rumah, namun City sempat kesulitan mengembangkan permainan mereka lantaran rapatnya pertahanan The Foxes.

Untungnya pada menit ke-70, Kompany berhasil mencetak gol kemenangan bagi City usai memaksimalkan umpan matang dari Aymeric Laporte. Kemenangan tersebut sukses membuat City kembali memuncaki klasemen dan tinggal memubutuhkan satu kemenangan lagi untuk menjadi juara musim ini. Sesaat setelah laga usai, Guardiola tak lupa memberikan pujian khusus bagi Kompany yang menjadi pahlawan kemenangan timnya di laga itu.

"Saya katakan sebelum pertandingan ‘jangan menembak Vinny’," ujar Guardiola bercanda seperti dilansir dari laman resmi Man City.

"Ia benar untuk tidak mengikuti pikiran saya. Luar biasa. Hasratnya untuk memenangkan setiap pertandingan."

"Ada beberapa pemain penting bagi klub, sejarah klub ini lebih dari satu abad, tidak banyak gelar di lemari trofi namun ada banyak pemain yang membantu kami mencapai posisi sekarang."

"Ketika fit, Vinny adalah pemain luar biasa. Ia adalah pemain bertahan nyata dengan karakter pemimpin dan saya, klub serta semua orang bahagia untuknya," pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Vincent Kompany, Manchester City, Leicester City

452  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini