Cetak Gol Di Laga Perdana PGJ 2020, Dua Pemain Muda Persebaya Angkat Bicara

Penulis: Dayat Huri
Selasa 11 Feb 2020, 08:15 WIB
Cetak Gol Di Laga Perdana PGJ 2020, Dua Pemain Muda Persebaya Angkat Bicara

Supriadi dan Hambali Tholib sama-sama menyumbang gol di laga perdana PGJ 2020/foto dok Persebaya

Berita Liga 1 Indonesia: Sukses mencetak gol untuk membantu Persebaya Surabaya meraih kemenangan atas Persik Kediri pada pertandingan perdana babak penyisihan grup A Piala Gubernur Jatim (PGJ) 2020, dua pemain muda Bajul Ijo, Hambali Thalib dan Supardi angkat bicara.

Kedua pemain itu masing-masing mencetak satu gol untuk kemenangan 3-1 yang berhasil dicatatkan Persebaya Surabaya pada laga tersebut. Satu gol lainnya juga dicetak pemain muda, M. Alwi Slamat. Sedangkan satu-satunya gol balasan Persik Kediri diciptakan Ante Bakmaz.

Usai pertandingan, Hambali Tholib mengaku bangga bisa mencetak gol debut untuk Persebaya Surabaya. Meski hanya turnamen pramusim, ia menilai gol tersebut penting sebagai awal karirnya bersama Bajul Ijo.

"Alhamdulillah saya bersyukur bisa mencetak gol. Saya persembahkan gol ini untuk Bonek yang hadir dan tidak bisa datang ke stadion. Berkat doa mereka, kami bisa mengambil tiga angka," ungkap Hambali seperti dilansir laman resmi Persebaya Surabaya.

Pemain yang sempat menjalani trial bersama klub Kroasia, NK Lokomotiva Zagreb mengaku gol yang dicetak cukup sulit. Meski begitu, pemain yang dominan kaki kiri ini mampu membuat kiper Persik, Fakjar Setiajaya tak berkutik lantaran bola mengarah ke sudut kiri tiang gawang.

"Kaki terkuat saya kiri, tetapi sebenarnya posisi (bola) cukup sulit. Alhamdulillah saya bisa. Maklum saya pernah melakukannya, meski sudah lama," terangnya.

"Dalam tim tidak ada bedanya pemain muda dengan senior. Saya akan kembali kerja keras dan bermain 100 persen dengan hati. Apalagi Coach Aji (Santoso) juga percaya dengan pemain muda. Semoga saya bisa terus menampilkan yang terbaik untuk Persebaya," tandasnya.

Sementara itu, Supriadi mengaku tak bisa menutupi kebahagiaannya bisa mencetak gol bagi Green Force. Mantan pemain timnas Indonesia U-16 mengaku mempersembahkan gol bagi kedua orang tuanya dan Bonek.

"Saya sangat senang dan bangga. Ini untuk kedua orang tua saya yang sakit, karena tadi belum sempat pamit (berangkat bertanding). Untuk Bonek juga yang mendukung kami," terangya.

Artikel Tag: Liga 1, Persebaya Surabaya, Persik Kediri, Aji Santoso, piala gubernur jatim

604  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini