Cetak Gol di Derby d'Italia, Paulo Dybala Samai Rekor Michel Platini

Penulis: Rei Darius
Senin 25 Okt 2021, 22:30 WIB
Paulo Dybala mencatatkan gol ke-104-nya untuk Juventus.

Paulo Dybala samai rekor gol Michel Platini (Image: Juventus)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Paulo Dybala menyamai pencapaian legenda Juventus, Michel Platini, setelah mencetak gol ke-104-nya dengan seragam Bianconeri dalam laga Derby d'Italia kontra Inter Milan, Senin (25/10) dini hari tadi WIB.

Eksekusi penalti La Joya pada menit ke-89 bukan hanya menyelamatkan Si Nyonya Tua dari kekalahan di Stadio San Siro, namun juga mengukir rekor gol untuk pemain timnas Argentina itu.

Itu merupakan gol ke-104-nya sejak bergabung dengan Juventus pada musim panas tahun 2015 silam. Dengan begitu, Dybala telah memiliki catatan gol yang sama dengan legenda sepak bola Prancis, Michel Platini, yang menjadi bintang utama Bianconeri dekade 80-an.

Paulo Dybala meraih jumlah gol tersebut setelah melalui 260 pertandingan di semua ajang, dengan merengkuh lima gelar Scudetto dan empat trofi Coppa Italia.

Laga itu sendiri menjadi momen comeback untuk sang pemain berusia 27 tahun, yang telah menepi sejak 26 September lalu usai kemenangan atas Sampdoria. Sejauh ini, dia telah bermain dalam tujuh pertandingan di semua ajang dengan menciptakan empat gol dan dua assist.

Kini, target selanjutnya untuk Dybala adalah untuk menyamai pencapaian striker legendaris asal Wales, John Charles, dengan hanya satu gol yang membedakan mereka.

Eks penyerang Palermo ini bahkan bisa menembus 10 besar pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah klub raksasa Turin, dengan batasnya ada di Federico Munerati dan Roberto Baggio, masing-masing mencatatkan 114 gol dan 115 gol.

Alessandro Del Piero merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Juventus dengan torehan 290 gol, setelah 19 musim bermain di bawah panji hitam-putih.

Artikel Tag: Paulo Dybala, Juventus

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/cetak-gol-di-derby-ditalia-paulo-dybala-samai-rekor-michel-platini
560  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini