Cetak Gol dan Buat Penyelamatan Krusial, Tuchel Puji Performa Tammy Abraham

Penulis: Ananda Barezilla
Jumat 12 Feb 2021, 17:00 WIB
Tuchel senang dengan performa apik Tammy Abraham.

Tammy Abraham (Foto: Getty)

Berita Liga Inggris: Thomas Tuchel memuji performa apik yang ditunjukkan Tammy Abraham kala melawan Barnsley, berkat satu gol dan penyelamatan pentingnya menjelang akhir babak kedua.

Chelsea berhasil melaju ke babak perempatfinal final Piala FA setelah berhasil menyingkirkan klub divisi Championship Barnsley, dengan skor tipis 1-0 pada Jumat (12/2) dini hari WIB.

Laga yang digelar di Oakwell Stadium itu berjalan alot sejak babak pertama dimulai. Kendati The Blues mampu menguasai jalannya pertandingan, namun tidak ada peluang berarti yang mampu membahayakan gawang klub yang berjuluk The Tykes ini.

Ancaman justru datang dari tuan rumah lewat kaki Callum Britain. Namun Kepa Arrizabalaga masih cukup sigap untuk menepis bola. Peluang kedua didapatkan Barnsley di menit 44 lewat skema tendangan pojok yang apik, namun bola masih bergulir di samping gawang Kepa.

Klub London Barat itu mulai mampu menunjukkan permainan apiknya di babak kedua. Beberapa peluang bagus mulai tercipta, dan baru di menit 64, Tammy Abraham berhasil mencetak gol. Berawal dari umpan Billy Gilmour ke Reece James di sisi kanan, kemudian James berhasil melakukan umpan crossing mendatar dan berhasil diselesaikan dengan baik oleh Abraham.

Thomas Tuchel senang dengan gol yang dicetak oleh striker timnas Inggris itu, sembari memuji proses apik terciptanya gol tersebut.

"Sangat jelas dia [Abraham] membuat perbedaan," komentar Tuchel soal gol kemenangan dari Tammy Abraham dilansir dari laman resmi klub. "Tetapi dengan tendangannya Anda tidak bisa mengabaikan umpan dari Billy Gilmour, Anda tidak bisa melupakan upaya dari Reece James, jadi itu adalah gol yang sangat bagus di mana dia berada di akhir kombinasi yang sangat bagus.

Selain berhasil menjadi pahlawan di laga tersebut, striker berusia 23 tahun itu juga berhasil membuat penyelamatan penting yang menghindarkan timnya dari kebobolan.

Berawal dari kemelut di depan gawang Chelsea yang bermula dari tendangan bebas, kemudian pemain Barnsley berhasil menendang bola ke arah gawang, dimana Kepa gagal menjangkaunya. Beruntung ada Abraham yang berhasil menanduk bola tak masuk ke gawang mereka.

"Dia mencetak gol penentu dalam pertandingan dan itu bagus untuknya karena bagi penyerang yang paling penting adalah untuk mencetak gol," ujar Thomas Tuchel. "Dan tentu saja penyelamatannya di garis akhir itu sangat krusial," pujinya.

Artikel Tag: tammy abraham, Thomas Tuchel, Chelsea, Barnsley

447  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini