Cetak Dwigol di Laga Korsel vs Brasil, Neymar Jr Dekati Rekor Gol Pele

Penulis: Ezi Yulia
Sabtu 04 Jun 2022, 03:00 WIB
Neymar Jr

Neymar Jr (Foto: sport.es)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak bola: Neymar Jr menyumbang dua gol pada laga persahabatan antara Brasil kontra Korea Selatan pada Kamis (2/6) dan membuatnya semakin mendekati jumlah catatan gol Pele.

Brasil berhasil memenangkan laga persahabatan melawan Korea Selatan pada Kamis malam di Seoul World Cup Stadium dengan skor telak 5-1. Gol-gol tim Samba dicetak oleh Richarlison, Philippe Coutinho, Gabriel Jesus dan Neymar Jr. Sementara itu satu-satunya gol dari tuan rumah dicetak oleh Hwang Ui-jo.

Neymar sebelumnya diragukan bisa turun di laga tersebut karena sempat mengalami cedera kaki kanan saat latihan pada hari Rabu. Namun ternyata ia dinyatakan fit untuk pertandingan dan mencetak dua gol dari titik penalti pada menit 42 dan 57. Dengan tambahan dua gol tersebut, maka total gol yang dikemas Neymar untuk Brasil telah mencapai 73 gol dan semakin mendekati rekor 77 gol yang ditorehkan oleh sang legenda Pele.

Pele mencapai total 77 gol dari 92 penampilannya sepanjang kariernya bersama Selecao. Sementara itu, Neymar membukukan 73 gol dalam 118 penampilannya sejak melakukan debut di tim nasional Brasil pada tahun 2010. Dengan statusnya yang masih aktif di timnas, penyerang Paris Saint-Germain tersebut berpeluang untuk memecahkan rekor sang legenda Brasil tersebut.

Brasil akan selanjutkan akan bermain melawan Jepang di Tokyo pada hari Senin, sedangkan Korea Selatan akan menjamu Chile pada hari yang sama.

Artikel Tag: Neymar Jr, Brasil, Pele

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/cetak-dwigol-di-laga-korsel-vs-brasil-neymar-jr-dekati-rekor-gol-pele
676  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini