Cetak Caturgol, Erling Haaland Pecahkan Rekor Berusia 6 Dekade

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 22 Nov 2020, 12:45 WIB
Erling Haaland Pecahkan Rekor Uwe Seeler

Selebrasi Gol Ketiga Erling Haaland ke Gawang Hertha Berlin (Sumber: POOL/AFP via GettyImages)

Berita Liga Jerman: Pemain muda asal Norwegia, Erling Haaland berhasil menunjukkan ketajamannya saat Borussia Dortmund melawan Hertha Berlin pada pertandingan lanjutan Bundesliga musim 2020/21 di Stadion Olimpiade Berlin, Minggu (22/11) dini hari WIB.

Pada pertandingan itu pemain 20 tahun tersebut berhasil mencetak empat gol atau quatrick. Ia mencetak tiga gol pertama hanya dalam waktu 15 menit, masing-masing pada menit ke-47, 49, dan 62. Seakan tak puas, mantan pemain RB Salzburg itu kemudian menambah satu gol pada menit ke-79 untuk melengkapi catatan quattrick dengan memanfaatkan umpan matang dari Jude Bellingham.

Torehannya pada laga tersebut membuatnya berhasil mengalahkan rekor berusia sekitar 6 dekade, dengan menjadi pemain pertama yang mencetak 23 gol dalam 22 pertandingan pertamanya di Bundesliga, mengalahkan catatan Uwe Seeler yang tercipta pada tahun 1960-an.

Haaland memang belum lama bermain di Bundesliga, karena ia baru didatangkan Die Borussian dari Salzburg pada musim dingin 2020 yang lalu. Akan tetapi, ia langsung nyetel dengan permainan tim hingga membuatnya berhasil mengalahkan rekor Seeler.

Tambahan tiga gol pada laga tersebut membuatnya kini telah mengoleksi 10 gol di Bundesliga, membuatnya berada di urutan kedua dalam daftar top skor sementara, hanya kalah 1 gol dari striker Bayern Munich, Robert Lewandowski yang memimpin daftar sementara.

Akan tetapi, Lewandowski mencetak lebih banyak gol dari titik penalti, dengan 2 gol penalti berbanding 1 gol penalti milik Erling Haaland bersama Borussia Dortmund.

Artikel Tag: Erling Haaland, Borussia Dortmund

9362  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini