Cetak Brace di Latih Tanding, Kepercayaan Diri Frets Terangkat

Penulis: M. Aldi
Minggu 14 Mar 2021, 12:00 WIB
Winger Persib, Frets Butuan

Frets Butuan ketika merayakan gol (Foto : Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Persib Bandung nyaris saja bisa dipermalukan oleh tim PON Jawa Barat dalam latih tanding. Beruntung Frets Butuan mampu menjadi penyelamat dan turut membawa timnya membalikan keadaaan menjadi unggul 3-2.

Latih tanding dimainkan Maung Bandung dengan PON Jabar di Stadion GBLA. Dalam partai yang digelar dalam format 4x30 menit ini, Persib tertinggal 2-1 pada dua babak awal. Di babak ketiga, Robert Rene Alberts mengubah seluruh susunan pemain dan salah satunya memastukan Frets.

Hasilnya winger lincah itu berhasil menunjukan kualitasnya dalam meneror pertahanan lawan. Dua gol berhasil dicetak hingga membuat timnya berbalik unggul. Ketika wasit meniup peluit panjang, Maung Bandung akhirnya menang.

Jebolan PS TNI U-21 itu pun mengaku senang dengan torehan brace miliknya. Setidaknya ini menjadi pelecut motivasi jelang terjun di Piala Menpora 2021. Karena kerja kerasnya bisa membuahkan hasil yang positif.

"Tentu saya cukup senang dengan dua gol tadi dan menambah kepercayaan diri saya menjelang Piala Menpora nanti. Saya senang tim bisa bekerja keras hari ini, target kita tidak kebobolan dan kita berhasil melakukan itu," ujarnya ketika diwawancara.

Catatan dua gol membuatnya terpacu meski masih ada catatan yang harus diperbaiki. "Masih ada beberapa koreksi dari coach, mungkin kita bisa tingkatkan di satu minggu terakhir kita latihan," ujar dia melanjutkan.

Geliat kompetisi yang mulai berdenyut lagi dikatakan oleh Frets memang membuatnya bergairah. Ketika mendengar akan digelar lagi turnamen dan skuat Persib dikumpulkan kembali, dia mengaku langsung mempersiapkan diri termasuk lebih dulu kembali ke mes agar bisa berlatih.

"Saya sudah mempersiapkan diri dari sebulan sebelum, saat mendengar bahwa mau ada Piala Menpora, makanya kita lebih awal ke mes untuk mempersiapkan diri, saya sering latihan di mes," kata pemain asal Ternate tersebut.

Menatap turnamen pramusim, eks pemain PSMS ini menegaskan dia ingin menunjukan kemampuan terbaiknya. Karena ini bisa jadi modal bagi tim jelang beraksi di Liga 1 2021. Dirinya juga ingin mendapat kesempatan bermain dari pelatih.

"Target saya di tim, pertama ingin menampilkan penampilan yang terbaik untuk tim, ingin tim bisa bekerjasama dengan baik untuk kesiapan liga nanti, jadi di Piala Menpora ini kita bisa lihat kekurangan kita dimana dan memperbaikinya lah," tukasnya.

Artikel Tag: frets butuan, Persib, Piala Menpora

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/cetak-brace-di-latih-tanding-kepercayaan-diri-frets-terangkat
1392  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini