Cetak Barce Bagi Man City, Pep Guardiola Puji Ilkay Gundogan

Penulis: Demos Why
Minggu 14 Feb 2021, 05:21 WIB
Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan.

Ilkay Gundogan (Foto: Rui Vieira/PA Images)

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, secara khusus memberikan pujian bagi penampilan Ilkay Gundogan pada laga kontra Tottenham Hotspur. Pada pertandingan tersebut, Gundogan sukses mencetak dua gol.

Manchester City meraih kemenangan penting pada saat menjamu Tottenham Hotspur di Etihad Stadium, Minggu (14/2) dini hari WIB. Pasalnya pada pertandingan tersebut The Cityzens berhasil menumbangkan Spurs dengan skor telak 3-0. Adapun tiga gol kemenangan City dicetak oleh Rodri dan brace Ilkay Gundogan.

Khusus bagi penampilan Gundogan yang kembali menunjukkan ketajamannya di laga tersebut, Pep Guardiola lantas memberikan pujiannya. Sang manajer juga mengakui bahwa Gundogan memiliki potensi untuk diberikan peran sebagai false nine.

"Dia selalu bermain sangat dekat dengan striker dan memiliki visi bermain yang luar biasa," ujar Guardiola dilansir dari laman resmi Man City.

"Saya sudah mengatakan berkali-kali bahwa dia bisa bermain sebagai false nine dan kebanyakan orang menertawakan saya. Hari ini kami bisa meraih kemenangan melalui penalti dan dua gol. Dia sangat baik dalam menjalankan tugasnya."

"Saya puas dengan penampilannya. Dia memenangkan penghargaan Player of the Month untuk bulan Januari dan dia terus bermain dengan cara seperti ini. Saya pikir di bulan Februari dia akan memenangkan penghargaan yang sama," pungkasnya.

Ilkay Gundogan sendiri saat telah mencetak 13 gol dari 19 penampilan di Premier League musim ini. Pemain asal Jerman itu untuk sementara menjadi top skor bagi Man City.

Artikel Tag: Ilkay Gundogan, Manchester City, Pep Guardiola, Tottenham Hotspur

1087  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini