Cetak 11 Gol di 2 Laga, Legenda Optimis Bayern Munich ‘Menggila’ Musim Ini

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 13 Agu 2022, 11:00 WIB
Bayern Munich

Lothar Matthaus (Sumber: Alexander Hassenstein/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Bayern Munich tampil bak kesetanan di dua laga pertama musim 2022/23. Di pertandingan pertama, yang mana Bayern bermain di Piala Super Jerman 2022, mereka berhasil tampil mengerikan dengan membantai juara DFB Pokal, RB Leipzig, dengan skor 3-5. Kemudian di laga kedua, yang bertajuk pekan perdana Bundesliga 2022/23, Bayern membantai Eintracht Frankfurt dengan skor telak 1-6.

Kemenangan melawan Eintracht Frankfurt dianggap sangat mengejutkan, karena mereka berhasil mencetak setengah lusin gol ke gawang juara bertahan Liga Europa. Dengan mencetak total 11 gol hanya dalam dua pertandingan pertama, Lothar Matthaus selaku legenda Bayern Munich optimis bahwa Die Bavarian akan bermain lebih menggila di musim ini.

Ketajaman Bayern dalam dua pertandingan pertama seakan juga membuktikan bahwa Die Bavarian sama sekali tak masalah meski ditinggal striker andalannya, Robert Lewandowski, yang memilih hengkang ke Barcelona di musim panas tahun ini.

“Hampir memberi kesan bahwa Munich bahkan lebih baik tanpa Lewandowski. Faktanya, kini ada lebih banyak kesenangan dalam bermain di Bayern,” kata Lothar Matthaus, di kolom Sky-nya.

Lebih lanjut, Matthaus juga menyinggung soal gaya permainan Bayern Munich selepas kepergian Robert Lewandowski. Ia menilai bahwa ketiadaan Lewandowski membuat para penyerang Bayern kini lebih leluasa dalam melakukan pergerakan.

“(Sebelumnya) strategi disesuaikan dengan Lewandowski, dan itu juga sangat sukses, lagipula itu bukan suatu kesalahan taktik jika seorang pemain mampu mencetak 50 gol. Namun, setiap pemain sekarang dapat menunjukkan diri mereka dan sedikit bernafas lega. Anda dapat mengatakan bahwa setiap orang bermain sedikit lebih bebas dan memiliki lebih banyak kebebasan,” pungkasnya.

Artikel Tag: Bayern Munich, Lothar Matthaus

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/cetak-11-gol-di-2-laga-legenda-optimis-bayern-munich-menggila-musim-ini
1287  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini