Cerita Unik Mertesacker Tolak Gabung Bayern

Penulis: Febrian Kusuma
Senin 15 Apr 2019, 18:00 WIB
Cerita Unik Mertesacker Tolak Gabung Bayern

Per Mertesacker (GettyImages)

Berita Liga Jerman: Per Mertesacker baru saja mengungkapkan bahwa dirinya pernah diminati oleh Bayern Munich di saat muda. Hanya saja dia gagal menjadi bagian dari Bayern Munich setelah mendengarkan saran dari neneknya.

Mertesacker kini telah memutuskan pensiun menjadi pemain sepak bola profesional. Sebelum pensiun, Mertesacker adalah pemain andalan di lini belakang Arsenal, klub yang telah dia bela sejak tahun 2011 yang lalu.

Sementara itu, baru-baru ini Mertesacker pun mengungkapkan cerita dibalik perjalanan kariernya di usia muda. Pria berusia 34 tahun itu mengakui bahwa dia sempat dimianti oleh beberapa tim papan atas Jerman seperti halnya Bayern Munich, Hamburg SV, dan Werder Bremen pada tahun 2006 silam. Ketertarikan mereka tak lepas dari penampilan apiknya bersama Hannover di Bundesliga.

Akan tetapi pada saat itu Mertesacker dengan cukup mengejutkan menolak tawaran dari Bayern Munich, dan lebih memilih untuk bergabung bersama Werder Bremen. Padahal secara nama besar Bayern Munich jauh di atas Werder Bremen.

Usut punya usut, ternyata Mertesacker memilih menolak Bayern Munich setelah mendapat saran dari sang nenek.

“Ketika saya bermain untuk Hannover, saya memiliki beberapa tawaran, juga seperti yang telah saya katakan, dari Hamburg, Werder Bremen, dan Bayern Munich,” kata Mertesacker seperti yang disampaikan oleh Goal.

“Saat itu saya sudah menjadi pemain internasional Jerman, dan Bayern Munich akan senang memiliki tim nasional Jerman yang lengkap,”

“Tetapi Werder Bremen bersama [Tim] Borowski, [Torsten] Frings, [Miroslav] Klose, dan [Frank] Baumann juga memiliki beberapa pemain internasional Jerman, yang lebih menarik bagi saya,”

“Tapi mungkin saya juga tidak bergerak ke Bayern Munich karena nenekku berkata: 'Bayern sama sekali tidak bekerja',”

“Dia tidak menyukai Bayern Munich dan meninggal sebelum saya pindah,” pungkasnya.

Artikel Tag: Bayern Munich, Arsenal, Per Mertesacker

679  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini