Cerita Unik Julian Nagelsmann Saat Membantah Tudingan Arogan

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 01 Apr 2022, 13:30 WIB
Julian Nagelsmann

Pelukan Hangat Julian Nagelsmann kepada Thomas Muller (Sumber: Roland Krivec/DeFodi Images via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Julian Nagelsmann kini dikenal sebagai pelatih muda yang brilian. Namanya mulai melambung saat mengarsiteki Hoffenheim, dan kini pria yang baru berusia 34 tahun itu sudah dipercaya menjadi pelatih tim raksasa Jerman, Bayern Munich.

Akan tetapi, perjalanan kariernya sebagai pelatih juga tidak terlalu mulus. Ia sering menghadapi pandangan sinis dari orang lain, bahkan banyak yang menganggapnya sebagai sosok yang arogan.

Ia pun menanggapi tudingan tersebut dengan cara yang unik, yakni melalui perantara kuda. Menurutnya, kuda adalah hewan yang akan bereaksi sesuai dengan aura seseorang.

“Kuda bukanlah makhluk yang menghakimi. Kuda bereaksi terhadap aura Anda,” ucap Julian Nagelsmann, dalam sebuah podcast.

“Dan, jika Anda datang ke paddock dan semua kuda lari, maka Anda jelas agak terlalu dominan dalam sikap Anda,” lanjutnya.

Media ternama Jerman, Abendzeitung pun membuktikan omongan Nagelsmann melalui artikel singkatnya.

“Di awal seminar, seperti yang dijelaskan Nagelsmann, kuda-kuda itu mencoba menerobos pagar ketika dia muncul. Namun, tiga hari kemudian, semua hewan datang kepadanya. Dan, sepanjang waktu mereka mengikuti Nagelsmann di paddock selama dua jam dalam kegelapan,” tulis Abendzeitung dalam sebuah artikelnya.

Kini, Nagelsmann akan fokus untuk mempersiapkan skuat Bayern Munich jelang laga lanjutan Bundesliga melawan tuan rumah Freiburg di Europa Park Stadium pada Sabtu (02/04) malam WIB. Sementara itu, empat hari kemudian mereka akan melawan Villarreal di leg pertama babak perempat final Liga Champions Eropa.

Artikel Tag: julian nagelsmann, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/cerita-unik-julian-nagelsmann-saat-membantah-tudingan-arogan
1078  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini