Cerita Unik Dybala Mengenai Sosok Gattuso

Penulis: Uphit Kratos
Rabu 22 Jan 2020, 08:30 WIB
Cerita Unik Dybala Mengenai Sosok Gattuso

Gennaro Gattuso/Getty Image

Berita Liga Italia: Penyerang Juventus, Paulo Dybala, menyebut Gattuso sebagai sosok yang ‘gila’. Dia merupakan target favorit Gattuso saat berlatih.

Saat masih aktif bermain, Gennaro Gattuso dikenal sebagai ‘preman’ di lini tengah AC Milan dan timnas Italia. Pemain berjuluk ‘si Badak’ ini tidak segan menghajar siapa saja yang berani melawannya. Bahkan Ibrahimovic saja pernah dilawannya.

Rupanya sikap keras dan tanpa kompromi ini masih dibawanya hingga saat ini. Salah satu saksinya adalah bintang Juventus, Paulo Dybala. Kepada Tuttosport, pemain asal Argentina tersebut menyebut Gattuso sebagai sosok yang ‘gila’.

"Dia gila, tapi gila dengan cara yang baik. Yang benar adalah merasa sangat baik dengannya." ujar Dybala saat ditanya pandangannya terkait Gattuso.

“Di Palermo dia (Gattuso) banyak membantu saya, meskipun hanya dalam waktu yang sangat singkat. Saya memiliki banyak kenangan indah darinya. Beberapa tidak menyenangkan, dia pernah menendang saya saat berlatih tanding. Tapi begitulah dia.” kenang Dybala.

Dybala yang baru berusia 19 tahun, datang ke Italia untuk membela Palermo di Serie B. Gattuso sendiri ketika itu masih berusia 35 tahun dan baru pensiun dari lapangan hijau. Jadi secara fisik, Gattuso masih cukup segar untuk ikut bermain dalam sesi latihan.

Selama berlatih Dybala mengaku kerap jadi target favorit Gattuso. Terjangan kasar kerap diterimanya. Tapi semua itu bukan untuk melukai. Menurutnya, apa dia lakukan hanya untuk mengajari bagaimana cara menghindari lawan yang bermain seperti dirinya (Gattuso).

Artikel Tag: Napoli, Gennaro Gattuso, Paulo Dybala

1278  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini