Cerita Sadio Mane, Awal Karir dengan Pertentangan Keluarga

Penulis: Akmal Saputra
Rabu 29 Jul 2020, 21:00 WIB
Cerita Sadio Mane, Awal Karir dengan Pertentangan Keluarga

Sadio Mane/Images: getty

Berita Liga Inggris: Salah satu bintang Liverpool FC, Sadio Mane menceritakan awal karirnya yang harus bertentangan dengan keinginan keluarganya. Pemain Senegal itu harus diam-diam untuk keluar dari rumah dan pergi mengejar keinginannya yang telah tumbuh dari kecil.

Dilansir dari Liverpool Echo, film 'Made in Senegal' telah mendokumentasikan kebangkitan Mane dari tanah kelahirannya untuk mencapai puncak sepakbola Eropa dalam memenangkan Liga Champions. Untuk mengejar karir sepakbola, Mane tahu dia harus meninggalkan desa asalnya, yang juga berarti menentang keluarganya sendiri.

"Tidak mungkin mereka membiarkanku pergi. Tidak dalam hidupku. Jadi suatu hari aku pikir sudah waktunya, dan aku berbicara dengan seorang pria dari desa. Dia berkata, 'Aku punya teman di Dakar (Ibu Kota Senegal) dengan sebuah tim di sana'," kata dia.

"Hanya mendengar nama itu, Dakar, saya pikir, tentu saja itu akan bagus untuk saya. Ini impian saya, saya akan mengambil kesempatan," sambung dia

Mane harus merahasiakan rencananya, hanya menceritakan pada sahabatnya Luc Djiboune tentang niatnya untuk melarikan diri dan mencoba peruntungannya dan suatu pagi pukul 6 pagi dia berjalan keluar dari rumahnya tanpa sepatah kata pun untuk melakukan perjalanan bus yang panjang ke Dakar.

Ia harus menghabiskan dua minggu pelatihan dengan tim dan tinggal di rumah yang telah disiapkan oleh temannya di desa, sebelum akhirnya kembali ke rumah dan mengungkapkan niatnya dengan keluarganya.

"Saya berkata, saya kembali ke desa karena kondisi saya yang masih memiliki satu tahun lagi sekolah. Itu saja. Dan mereka menghormati keputusan saya," ujarnya.

"Setelah akhir tahun sekolah, mereka memutuskan untuk menemukan tempat bagi saya untuk bermain karena saya berkata, Sekarang sudah berakhir. Sekarang ini sepak bola, sepak bola," sambungnya.

Mane sendiri akhirnya menandatangani untuk Liverpool pada 2016, hal itu karena kinerjanya untuk Southampton saat melawan The Reds yang mungkin telah mendorong Jurgen Klopp untuk menandatangani pemain depan.

Pada bulan Maret 2016, saat Saints tertinggal 2-0, Mane mencetak dua gol melawan Liverpool untuk membantu memenangkan pertandingan 3-2, dan itu adalah pertandingan yang terbukti vital di Senegal.

"Saya adalah pemain tidak penting ini yang baru saja memberikan performa yang luar biasa. Liverpool adalah klub yang memperhatikan para pemain yang kelelahan, sehingga mereka tidak bisa mengatakan tidak,"ujarnya.

Artikel Tag: Liverpool, Liverpool FC, Sadio Mane, Liga Inggris

408  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini