Cerita Pemain Persib Yang Miliki Bisnis Kuliner di Belanda

Penulis: M. Aldi
Selasa 31 Mar 2020, 12:50 WIB
Cerita Pemain Persib Yang Miliki Bisnis Kuliner di Belanda

Nick Kuipers

Berita Liga 1 Indonesia : Nick Kuipers dikenal sebagai tukang jagal di lini belakang Persib. Dia tangguh dan juga tak kenal kompromi ketika berhadapan dengan striker lawan. Tetapi siapa sangka, selain cakap dalam meredam serangan, dia juga piawai dalam berbisnis kuliner.

Stoper berusia 27 tahun tersebut ternyata sudah memulai usaha sejak beberapa tahun lalu di Belanda. Dia menjual makanan sehat cepat saja bernama wrap. Semacam sandwich, namun dengan roti yang lebih tipis dan isian yang lebih sehat.

"Ya saya memulai bisnis itu dengan teman saya dengan menjual wrap, wrap yang menyehatkan menggunakan ayam dan daging sapi. Kami sudah mulai sejak 3 tahun lalu di Maastricht," ujar bek bernomor punggung 2 itu ketika diwawancara.

Kuipers juga menegaskan dia bukan hanya bisa berjualan tetapi juga turut memasaknya. Ketika ada waktu luang saat masih main untuk Maastricht yang merupakan tim kota kelahirannya, Kuipers selalu menyempatkan diri ikut memasak.

Bahkan dia turun tangan dalam melakukan pelatihan pada pegawai di tempatnya berdagang. "Tentunya. Saya ikut berjualan ketika masih ada di Maastricht. Saya melakukan pelatihan dan kadang memasak bersama dengan teman. Jadi saya juga bisa memasaknya," jelasnya.

Mantan pemain ADO Den Haag itu juga menjelaskan kenapa memilih berjualan wrap ketimbang panganan lain. Itu tidak lepas dari profesi dia sebagai pesepakbola. Karena selain menyehatkan, Kuipers menilai Wrap ideal dinikmati sebelum latihan.

"Ya, karena saya butuh suatu makanan yang cepat disajikan dan mudah dikonsumsi di siang hari sebelum bepergian kemana-mana. Saya butuh makan siang cepat, jadi saya pikir wrap itu bagus, mudah dan menyehatkan," jelasnya.

Disinggung mengenai kemungkinan ada racikan resep baru untuk wrap dia yang dipengaruhi makanan Indonesia, dia tak menutup kemungkinan. Namun dirinya tidak ada memikirkan hal itu untuk saat ini karena masih fokus pada pekerjaan utama sebagai atlet sepakbola.

"Mungkin saja dengan nasi goreng atau sate. Mungkin akan kami coba, saya belum tahu, karena untuk saat ini saya masih fokus pada sepakbola. Kami tak akan pernah tahu apa yang terjadi di masa depan," tutup Kuipers.

Artikel Tag: Nick Kuipers, Persib, Bandung

546  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini