Cerita Mario Gotze, Diamuk Jurgen Klopp Karena Berkhianat ke Bayern

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 05 Sep 2021, 08:00 WIB
Mario Gotze Akui Kena Semprot Jurgen Klopp

Mario Gotze dan Jurgen Klopp (Sumber: empireofthekop.com)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Gelandang PSV Eindhoven asal Jerman, Mario Gotze coba mengenang masa lalunya ketika masih bermain di sepakbola Jerman. Ia menceritakan saat-saat kepindahannya dari Borussia Dortmund ke Bayern Munich pada musim panas 2013 silam.

Kala itu, Bayern Munich memang sangat meminati pemain yang kini telah berusia 29 tahun tersebut, menyusul penampilan apiknya di musim 2012/13 bersama Borussia Dortmund, dengan mencetak total 16 gol dari 44 penampilannya di semua kompetisi. Dengan usianya yang kala itu masih menginjak angka 21 tahun, Bayern Munich meyakini bahwa Gotze akan memiliki masa depan yang cerah.

Akan tetapi, kepindahannya itu sama sekali tak disambut baik oleh pihak Borussia Dortmund. Bahkan, pelatih Dortmund kala itu, Jurgen Klopp sampai harus mengamuk mendengar kenyataan bahwa Gotze harus hengkang ke klub rival.

“Saya memberi tahu pelatih (Klopp), direktur pelaksana (Hans-Joachim Watzke) dan direktur olahraga (Michael Zorc) tentang kepindahan itu. Mereka tidak senang tentang itu,” kata Mario di podcast 433: The Home of Football (via Bavarian Football Works).

“Mungkin Jurgen Klopp sedikit mengerti saya, dia mengenal saya, tetapi dalam situasi ini dia sangat marah karena saya telah membuat keputusan ini,” pungkasnya.

Sayang, karier Mario Gotze justru terus menurun sejak meninggalkan Die Borussian. Ia minim mendapat kesempatan bermain bersama Bayern, hingga membuatnya harus kembali ke Signal Iduna Park untuk memperkuat Dortmund pada tahun 2016, sebelum akhirnya dilego ke PSV Eindhoven pada musim panas tahun 2020 yang lalu.

Artikel Tag: Mario Gotze, Jurgen Klopp, Borussia Dortmund, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/cerita-mario-gotze-diamuk-jurgen-klopp-karena-berkhianat-ke-bayern
2027  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini