Cerita Kim Jeffrey Mulai Lebarkan Sayap ke Dunia Fashion

Penulis: M. Aldi
Senin 10 Jun 2019, 12:30 WIB
Cerita Kim Jeffrey Mulai Lebarkan Sayap ke Dunia Fashion

Kim Jeffrey Kurniawan

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Kesibukan pesepakbola tidak selalu harus berkaitan dengan latihan maupun pertandingan. Kegiatan lain di luar lapangan pun kerap dilakukan termasuk mendirikan usaha sebagai tambahan pemasukan.

Seperti Kim Jeffrey Kurniawan yang melebarkan sayapnya dengan menjual apparel miliknya. Brand 'Kim Jeffrey' dipasarkan pada sebuah distribution outlet (distro) yang terletak di Bandung. Sang pemain pun bercerita soal kegemarannya berjualan baju.

"Dari dulu pas saya masih di PBR itu pelan-pelan mulai online karena saya suka fashion, jadi nyoba siapa tahu masa depannya bagus, coba-coba saja," terang gelandang yang terkenal sangat fashionable itu saat diwawancara.

Berjualan melalui sistem daring cukup lama ditekuni oleh pria kelahiran Jerman tersebut. Kini ia perlahan merambah industri fashion lewat cara membuka toko. Tawaran dari rekannya diakui tidak bisa ditolak.

"Kemudian ada teman masa sewa tokonya udah mau habis jadi dia ngajakin mau ga buka toko bareng, munculnya awal idenya Total Football nah disana ada (brand) Kim Kurniawan," lanjut Kim.

Kim mengaku ikut terlibat dalam proses penciptaan desain dari apparel yang dijualnya. Ide dan konsep diutarakan oleh dia ke desainer lalu mereka yang mengaplikasikannya pada bentuk kaos atau produk lain.

"Saya suka lihat trendnya apa ada desainernya juga, sama-sama bikin karena saya kurang fasih mendesain cuma itu idenya dari saya dan mereka bikin desainnya," tutur pemain 28 tahun itu.

Salah satu pemain dengan jumlah fans terbanyak di klub Persib itu pun menyebut pemasukannya meroket di bulan Ramadan. Bukan rahasia banyak yang membeli baju baru menyambut untuk lebaran dan Kim merasakan hikmahnya juga.

"Omsetnya naik karena kita juga targetnya ya jauh lebih besar dari sebelumnya dan ada diskon dan lain-lain, jadi stock baju juga ditambain untuk bulan Ramadhan," tutup sang gelandang.

Artikel Tag: Kim Jeffrey Kurniawan, Persib, Bandung

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/cerita-kim-jeffrey-mulai-lebarkan-sayap-ke-dunia-fashion
1410  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini