Cerita Jamal Musiala, Diantar Ibu Ke Tempat Latihan dan Minder Ketemu Lewy

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 15 Okt 2021, 01:30 WIB
Jamal Musiala

Jamal Musiala (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Pemain muda berusia 18 tahun, Jamal Musiala kini telah menjelma sebagai salah satu bintang di klub sekelas Bayern Munich, dan ia juga telah mewakili Timnas Jerman senior di laga internasional, termasuk di Piala Eropa 2020.

Musiala pun tak menyangka dengan perkembangan kariernya yang begitu cepat. Ia telah bermain 48 kali untuk Bayern Munich, mencetak 11 gol, dan menjadi bagian dari tim yang memenangkan trofi Bundesliga musim lalu. Tak hanya itu, pada Senin (11/10) yang lalu dia juga berhasil mencetak gol internasional pertamanya saat Timnas Jerman mengalahkan Makedonia Utara dengan skor 0-4 di kualifikasi Piala Dunia 2022.

Dibalik kesuksesaannya tersebut, ia ternyata memiliki cerita yang cukup unik mengenai awal kariernya di Bayern. Ia bercerita bahwa ketika ia datang pertama kali di tempat latihan, dirinya begitu minder bertemu dengan para pemain bintang Bayern, seperti halnya Robert Lewandowski dan Thiago Alcantara.

“Pada awalnya saya sangat gugup, karena Anda hanya akan melihat para pemain [bintang] di sana. Ya, Anda melihat Robert Lewandowski secara teratur, itu luar biasa! Setelah beberapa saat, itu hal yang normal dan saya dapat mengatakan bahwa mereka kini adalah teman saya sekarang.” ucap Jamal Musiala dalam sebuah wawancara dengan MOTDx.

“Ketika saya pertama kali masuk, Thiago [yang menarik perhatian saat latihan]. Teknik passingnya luar biasa untuk ditonton. Lewandowski, itu adalah tentang penyelesaiannya, atau teknik Joshua Kimmich juga bagus. Itu semua atas!” lanjutnya.

Di sisi lain, Jamal Musiala juga mengakui bahwa hingga kini dirinya masih di antar jemput oleh sang ibu ke tempat latihan, karena belum memiliki surat izin mengemudi.

“Ibuku masih mengantarku ke pelatihan dan juga menjemputku. Tidak apa-apa, karena saya sedang mengurus lisensi mengemudi saya. Saya harus memilikinya dalam beberapa minggu ke depan,” pungkasnya.

Artikel Tag: jamal musiala, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/cerita-jamal-musiala-diantar-ibu-ke-tempat-latihan-dan-minder-ketemu-lewy
941  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini