Cepat atau Lambat, De Bruyne Bakal Raih Ballon d'Or

Penulis: Demos Why
Minggu 10 Mei 2020, 18:15 WIB
Cepat atau Lambat, De Bruyne Bakal Raih Ballon d'Or

Kevin De Bruyne (Foto: Sebastian Frej/MB Media/Getty Images)

Berita Sepakbola: Eks pemain KRC Genk, Anele Ngcongca, mengklaim kevin De Bruyne memiliki kapasitas untuk bisa merengkuh penghargaan Ballon d'Or suatu saat nanti. Ngcongca sendiri merupakan mantan rekan De Bruyne saat masih berkarier di Belgia.

De Bruyne sendiri menjalani debutnya sebagai pemain sepakbola profesional pada tahun 2011 yang lalu. Sejak itu De Bruyne terus berkembang hingga pada akhirnya menjadi salah satu pemain top yang diklaim memiliki kualitas untuk menjadi yang terbaik di dunia.

Ngcongca sendiri meyakini bahwa De Bruyne memiliki segalanya untuk bisa merengkuh penghargaan Ballon d'Or. Bahkan Ngcongca yakin cepat atau lambat De Bruyne mampu menjadi penerus dominasi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

"Dia merupakan sosok pemain yang luar biasa," ujar Ngcongca dilansir dari Manchester Evening News.

"Pada hari itu [saat De Bruyne debut] dia telah mencuri perhatian saya. Kevin terlihat seperti sosok pemain yang menakjubkan."

Ketika pertama kali melihat penampilan De Bruyne, Ngcongca mengakui bahwa dirinya langsung yakin dia memiliki semua yang dibutuhkan untuk menjadi yang terbaik dunia.

"Penakluk dunia kini telah lahir," ujarnya melanjutkan.

"Saya sangat yakin dia akan kembali bangkit usai gagal meraih Ballon d'Or pada edisi tahun lalu dan dia akan memenangkan penghargaan itu pada suatu saat nanti."

Pada kesempatan yang sama, Ngcongca juga membeberkan rahasia di balik melejitnya karier De Bruyne. Ngcongca mengklaim De Bruyne sebagai sosok pemain yang tak bisa menerima kekalahan dan hal itu membuatnya terus termotivasi.

"Pemain ini benci menelan kekalahan. Saya sama sekali tak pernah meragukan kemampuannya meski sempat dicampakkan oleh Chelsea," pungkasnya.

Artikel Tag: Kevin De Bruyne, Manchester City, Anele Ngcongca

672  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini