CEO Persebaya United Akan Tuntut BOPI

Penulis: Dhimas
Selasa 15 Sep 2015, 16:22 WIB
CEO Persebaya United Akan Tuntut BOPI

Gede Widiade, bersama Pelatih Persebaya United, Ibnu Grahan

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga.com – CEO Persebaya United, I Gede Widiade, geram dengan penggunaan nama Persebaya Surabaya dala laga ekshibisi yang digelar sebelum laga final Piala Kemerdekaan 2015, gelaran Tim Transisi Kemenpora, pada Minggu (13/9) lalu, di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Pasalnya, nama tersebut masih dalam sengketa antara pihak Persebaya (ndonesia Super League) dan Persebaya 1927. Dengan demikian, Persebaya yang bermain pada ISL tidak akan menggunakan nama tersebut untuk tampil di Piala Presiden, dan memilih nama Persebaya United demi menghindari pertikaian.

 

Persebaya bermain melawan Persekap Pasuruan dalam laga ekshibisi, dan hal tersebut membuat Gede kecewa. Pria asal Bali ini pun langsung menuntut segala pihak terkait yang melanggar kesepakatan, seperti Badan Olahraga Profesional Indonesia, yang berulang kali menjegal Persebaya ISL dengan dalih legalitas.

 

"Senin (14/9) pagi, kami akan protes keras, kami akan lakukan gugatan kepada semua pihak yang terkait terutama dengan BOPI," tegas Gede Widiade, seperti yang dilansir Goal.

 

Mahaka Sports selaku penyelenggara Piala Presiden 2015, juga telah menaati permintaan BOPI serta Bonek 1927, yang melarang penggunaan nama Persebaya Surabaya dalam Piala Presiden 2015. Tercantum pula kesepakatan untuk Persebaya (eks IPL) untuk tetap menjadi Persebaya 1927.

 

"Dan bunyi kesepakatan kami dengan Mahaka maupun BOPI adalah, bagaimana kami bisa bermain di Piala Presiden dengan menggunakan nama Persebaya United, sementara di Piala Kemerdekaan menggunakan nama Persebaya 1927. Namun nyatanya, perbuatan yang sangat tidak manusiawi dan tidak sportif dilakukan oleh pihak-pihak terkait di Piala Kemerdekaan dengan menggunakan nama tim saya yakni Persebaya Surabaya," ungkap Gede, yang juga Manajer Timnas U-23 ini.

 

"Saya dahulu menjadi CEO Persebaya 1927 atas dasar kecintaan saya terhadap sepakbola, sekarang saya berada di Persebaya yang benar juga atas dasar kecintaan saya kepada sepakbola. Namun mengapa, sepakbola kami dan khususnya Persebaya kami dirusak oleh orang-orang yang mengaku akan memperbaiki tata kelola sepakbola, namun nyatanya malah merusak sportivitas. Saya mau bicara ini agar semua masyarakat tahu dan menghormati sepakbola dengan baik. Kami akan langsung lakukan gugatan kepada semua pihak yang terkait," sambungnya.

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ceo-persebaya-united-akan-tuntut-bopi
767  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini