CEO Milan: Christian Pulisic Didatangkan Bukan Demi Marketing

Penulis: Uphit Kratos
Sabtu 05 Agu 2023, 20:15 WIB
Christian Pulisic

Christian Pulisic

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: CEO AC Milan, Giorgio Furlani menegaskan jika Christian Pulisic didatangkan dari Chelsea karena dia pemain yang luar biasa, bukan hanya kepentingan marketing.

AC Milan berhasil mendatangkan Christian Pulisic dari Chelsea di musim panas ini. Sebagian pengamat menilai jika Pulisic bukan pemain yang diinginkan Stefano Pioli, mengingat tipe permainannya yang lebih dominan menggunakan kaki kanan.

Sebagai pemain sayap kanan, Pioli lebih menyukai pemain berkaki kidal, dan inilah alasan kenapa Milan mendatangkan Samuel Chukwueze yang sesuai dengan preferensi Pioli, ketimbang Pulisic.

Di sisi lain, Milan juga kini sedang melakukan pendekatan yang disebut Moneyball, dimana secara umum kehadiran Pulisic akan membantu dari sisi marketing klub di Amerika Serikat, mengingat posisinya sebagai kapten Timnas.

Klaim perekrutan Pulisic sebagai bagian dari marketing Milan kemudian diperkuat dengan kedatangan Yunus Musah, dan dalam beberapa kesempatan, pihak direksi rossoneri mengakui jika Amerika merupakan pasar utama klub.

Terkait hal ini, CEO Milan, Giorgio Furlani tidak menampik pengaruh marketing dari Pulisic, tapi dia juga menegaskan jika sang pemain punya kemampuan yang luar biasa.

"Kami merekrut Pulisic karena dia adalah pemain yang luar biasa, kami membutuhkan seseorang seperti dia dan dia akan membuat perbedaan. Ini adalah alasan utama kami membelinya.” ujar Furlani.

“Jelas, dia juga merupakan salah satu pemain terbaik Amerika Serikat, dan kami mengalami ledakan dalam hal jumlah, contohnya 90 persen dari jersey Milan yang dijual di Amerika bertuliskan nama Pulisic.”

"Bagi kami, itu hanya sebagai keuntungan tambahan bagi klub, tetapi itu bukan alasan utama kami merekrutnya."

Artikel Tag: christian pulisic, AC Milan, Giorgio Furlani, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ceo-milan-christian-pulisic-didatangkan-bukan-demi-marketing
2745  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini