CEO Juventus Beri Chelsea Harapan Besar untuk Rekrut Matthijs de Ligt

Penulis: A Mahfuda
Jumat 01 Jul 2022, 09:19 WIB
Matthijs de Ligt (Sumber: Getty)

Matthijs de Ligt (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer Pemain: Chelsea mendapatkan kabar positif untuk mendatangkan salah satu target utama mereka di lini belakang, yakni Matthijs de Ligt dari Juventus.

Pemain internasional Belanda itu merapat ke Juventus dari Ajax tiga tahun silam, akan tetapi ia tak bisa benar-benar memenuhi ekspektasi dan membuktikan diri dengan biaya transfernya yang cukup mahal sebesar 67,8 juta pounds (Rp1,2 triliun).

Matthijs de Ligt pun diyakini sudah memberitahu pihak klub soal keinginannya untuk meninggalkan Allianz Stadium musim panas ini, dengan Chelsea menunjukkan minat kuat untuk memboyongnya.

The Blues saat ini sangat membutuhkan bek baru menyusul kepergian Antonio Rudiger dan Andreas Christensen. Kedua bek senior tersebut meninggalkan Stamford Bridge sebagai agen bebas pada awal musim panas ini.

Juve sendiri baru-baru ini dikabarkan telah menolak tawaran dari CheIsea sebesar 40 juta euro (Rp612 miliar) plus Timo Werner untuk merekrut De Ligt.

Teranyar The Blues disebut mengganti Werner dengan Christian Pulisic, dengan keyakinan bahwa Si Nyonya Tua jauh lebih berminat terhadap Pulisic ketimbang Werner, sementara De Ligt memiliki klausul rilis fantastis senilai 120 juta euro (Rp1,8 triliun).

Terlepas dari negosiasi yang cukup alot, CEO Juventus, Maurizio Arrivabene, menegaskan bahwa “tidak mungkin” untuk mempertahankan pemain yang berniat untuk pergi.

Dikutip dari Metro, ia berkata, “Tidak mungkin mempertahankan pemain ketika mereka ingin meninggalkan klub – tetapi ketiga pihak dalam negosiasi harus merasa puas.”

Hal tersebut tentu menjadi kabar yang menggembirakan bagi CheIsea, tapi masih harus dilihat apakah kesepakatan dapat tercapai dengan harga yang cukup tinggi itu, sedangkan The Blues memiliki opsi yang relatif lebih murah dengan Jules Kounde.

Artikel Tag: Chelsea, Juventus, Matthijs de Ligt

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ceo-juventus-beri-chelsea-harapan-besar-untuk-rekrut-matthijs-de-light
2912  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini