CEO Dortmund Salahkan Manchester United Soal Penampilan Buruk Sancho

Penulis: Febrian Kusuma
Selasa 05 Jan 2021, 13:30 WIB
Penampilan Buruk Jadon Sancho Gara-Gara Rumor Transfer ke Manchester United

Jadon Sancho (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Jerman: CEO Borussia Dortmund, Hans-Joachim Watzke secara tidak langsung menyalakan Manchester United soal kegagalan Jadon Sancho menunjukkan penampilan terbaiknya di musim kompetisi 2020/21 kali ini. Penampilannya jauh menurun jika dibandingkan musim lalu.

Pada musim 2019/20, pemain asal Inggris itu total berhasil mencetak 20 gol dan menyumbang 20 assists dari 44 penampilannya di semua kompetisi bersama Borussia Dortmund. Akan tetapi, berdasarkan data di laman Transfermarkt sampai sejauh musim ini, pemain 20 tahun itu hanya mampu mencetak 5 gol dan menyumbang 9 assists dari 19 penampilannya.

Menurut Watzke, rumor transfernya ke Manchester United pada musim panas 2020 yang lalu membuatnya kehilangan konsentrasi. Pada saat itu, Jadon Sancho memang begitu santer dikabarkan akan hengkang dan bergabung bersama skuat The Red Devils, akan tetapi rumor itu tak kunjung menemui kenyataan setelah Wakil Ketua Eksekutif Manchester United, Ed Woodward tak bersedia menebus nilai transfernya yang bernilai 108 juta pounds atau setara 2 triliun rupiah. Ed menganggap nilai transfer itu terlalu mahal di masa krisis finansial akibat pandemi Covid-19.

“Secara tidak sadar, Jadon mungkin sudah mempersiapkan sedikit untuk melakukan perubahan (pindah klub). Saya pikir dia setidaknya sudah terlalu memikirkannya sehingga dia kehilangan ketenangannya. Saya telah menemukan dia berusaha sangat keras selama berminggu-minggu,” ucap Watzke dilansir Kicker.

“Perbedaan terbesar adalah dia dulu tidak memikirkan transfer. Sekarang dia memikirkannya,” pungkasnya.

Artikel Tag: Manchester United, Jadon Sancho, Borussia Dortmund

600  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini