CEO Borussia Dortmund: Youssoufa Moukoko Punya Gen ‘Pencetak Gol’

Penulis: Yuni Winata
Selasa 10 Nov 2020, 02:30 WIB
Youssoufa Moukoko disebut meniliki gen pencetak gol

Youssoufa Moukoko

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: CEO Borussia Dortmund, Hans-Joachim Watzke, mengatakan bahwa Youssoufa Moukoko memiliki gen ‘mencetak gol’, dia juga mendukung starlet itu untuk tampil impresif di tim utama saat dia genap berusia 16 tahun.

Youssoufa Moukoko sudah memecahkan banyak rekor di leve junior Bundesliga, termasuk mencetak 13 gol dalam 4 kali laga untuk tim U-19 musim ini.

Striker yang baru berusia 15 tahun itu juga sudah bergabung dengan timnas Jerman U-20 pada awal tahun ini, dan dia sudah akan bisa bermain dalam 1997 European Champions saat dia berulangtahun ke-16 pada 20 November depan.

Itu juga berarti bahwa Moukoko bisa melakukan laga debutnya di Bundesliga sehari setelahnya dalam matchday ke-8 saat Borussia Dortmund bertandang ke Hertha Berlin.

Saat bicara dengan Sky Germany, Hans-Joachim Watzke bicara tentang Moukoko yang menurutnya memiliki gen ‘pencetak gol’.

“Tidak masalah apakah Anda mencetak 3 atau 4 gol untuk U-19,” kata Watzke. “Jika Anda melakukan itu secara reguler, anda punya gen pada satu titik.”

Watzke mengatakan bahwa akan terserah pada pelatih BVB, Lucien Favre, apakah Moukoko akan langsung dimasukkan tim utama atau tidak. Jika nantinya Moukoko sudah bermain di tim utama, dia akan bersaing dengan striker muda Dortmund lainnya, Erling Haaland, untuk posisi sebagai striker utama

“Itu ideal. Erling biasanya bermain disana, dan jika ada kemungkinan dia membutuhkan jeda, maka pelatih mungkin bisa mencoba Moukoko,” lanjut Watzke.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, youssoufa moukoko, Hans-Joachim Watzke

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ceo-borussia-dortmund-youssoufa-moukoko-punya-gen-pencetak-gol
1527  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini