CEO Borussia Dortmund Optimis Erling Haaland Bertahan Lebih Lama

Penulis: Febrian Kusuma
Senin 04 Jan 2021, 23:30 WIB
Erling Haaland Bisa Bertahan Setidaknya Hingga Musim Panas 2022

Erling Haaland (Sumber: BVBBuzz)

Berita Liga Jerman: CEO Borussia Dortmund, Hans-Joachim Watzke optimis bahwa salah satu pemain andalannya asal Norwegia, Erling Haaland akan bertahan lebih lama di Signal Iduna Park, minimal selama satu musim lagi atau hingga musim panas 2022 mendatang.

Sejak didatangkan dari RB Salzburg pada Januari 2020 dengan uang 20 juta euro atau setara 346 miliar rupiah, Erling Haaland memang terus menunjukkan ketajamannya di depan gawang. Bomber berusia 20 tahun itu bahkan sudah berhasil mencetak 33 gol hanya dari 33 penampilannya di semua kompetisi.

Ketajamannya itu lah yang membuatnya diminati oleh banyak klub, terutama Real Madrid yang disebut ingin menjadikannya sebagai pengganti jangka panjang untuk Karim Benzema, yang saat ini sudah berusia 33 tahun. Ketertarikan lainnya juga datang dari Manchester United dan Manchester City.

Ketika ditanya mengenai peluang hengkangnya Erling Haaland pada musim panas 2021, Watzke menjawab: “Saya tidak berpikir itu akan terjadi. Erling dan agennya, Mino Raiola tahu apa yang mereka miliki pada kami. Saya hanya dapat menyarankan dia untuk melakukan hal-hal seperti Robert Lewandowski.”

Seperti diketahui, Robert Lewandowski yang kini tampil tajam bersama Bayern Munich juga sempat menjadi bagian dari Die Borussian sejak 2010. Namun, ia baru hengkang ke Allianz Arena pada musim panas 2014 dengan status bebas transfer, setelah sebelumnya juga mencetak banyak gol untuk Borussia Dortmund.

“Haaland harus memberi waktu dirinya sendiri untuk menjadi pemain kelas dunia yang absolut di Dortmund. Karena jelas, jika Erling harus meninggalkan kami pada suatu saat nanti, maka dia hanya akan pergi ke klub yang lebih besar. Jika Anda bergabung dengan klub seperti, Real Madrid, Anda harus menjadi kelas dunia,” pungkas Watzke.

Artikel Tag: Erling Haaland, Borussia Dortmund

535  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini