CEO Borussia Dortmund Balas Kritik Pep Guardiola

Penulis: Yuni Winata
Kamis 15 Apr 2021, 01:00 WIB
CEO Borussia Dortmund balas kritik Pep Guardiola

Hans-Joachim Watzke - getty

Berita Transfer: Pengeluaran transfer Borussia Dortmund dipertanyakan, CEO Hans-Joachim Watzke, balas kritik manajer Man City, Pep Guardiola.

Sebelum laga leg pertama babak perempat besar Liga Champions pekan lalu antara Dortmund kontra Man City, Pep Guardiola mengklaim bahwa Dortmund mengeluarkan ‘banyak uang’ pada agen untuk mendatangkan pemain-pemain muda berbakat.

Laporan menunjukkan bahwa Dortmund memang mengeluarkan 10 juta pound lebih banyak dibanding City dalam pembayaran untuk pihak perantara transfer.

Dan dalam wawancara dengan BBC baru-baru ini, Watzke balas kritik Guardiola. Watzke mengklaim bahwa Guardiola tidak berada dalam posisi untuk mempertanyakan pengeluaran transfer klub lainnya karena dia sendiri sudah menghabiskan hampir 1 juta billion euro untuk merekrut pemain baru dalam 5 tahun terakhir.

“Dalam 5 tahun terakhir mereka sudah menghabiskan hampir 1 miliar euro untuk pemain baru,” kata Watzke.

“Dalam 5 tahun. Siapa yang punya kemungkinan untuk melakukan itu? Tak seharusnya dia mengkritik klub lain.”

City sudah mengeluarkan lebih dari 850 juta pound untuk biaya transfer sejak awal musim 2016/17 lalu, dan hanya mendapat sekitar 285 juta pound dari penjualan pemain.

Disisi lain, BVB harus menyeimbangkan keuangan mereka dengan hati-hati, setelah Watzke memimpin timnya lolos dari kesulitan finansial yang pernah mereka alami sebelumnya.

Dalam periode yang sama, Dortmund mengeluarkan 460 juta pound untuk membeli pemain baru, namun mereka berhasil mendapatkan 560 juta pound dari penjualan pemain.

Dortmund bisa mendapat keuntungan dari transfer pemain dengan menjual pemain-pemain terbaik mereka, dan merekrut pemain-pemain muda berbakat untuk nantinya dikembangkan.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Pep Guardiola

843  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini