CEO Bayern Munich Kagumi Mentalitas Erling Haaland

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 07 Okt 2022, 11:00 WIB
Bayern Munich

Selebrasi Erling Haaland Usai Cetak Gol untuk Manchester City (Sumber: James Gill - Danehouse/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: CEO Bayern Munich, Oliver Kahn, tak ragu untuk memuji mentalitas yang dimiliki oleh striker anyar Manchester City, Erling Haaland. Sejak kepindahannya ke Etihad, bomber asal Norwegia itu semakin menggila di depan gawang tim lawan.

Ia bahkan mampu mencetak tiga kali hattrick hanya dalam delapan pertandingan pertamanya di kompetisi Liga Premier Inggris. Dengan fakta itu, Haaland kini tercatat sebagai pemain tercepat yang mampu mencetak tiga kali hattrick di Liga Premier Inggris. Dikutip dari laman Transfermarkt, Haaland telah mencetak total 19 gol dan menyumbang tiga assists hanya dari 12 penampilannya di semua kompetisi bersama Manchester City.

Padahal di awal musim 2022/23, tepatnya di Community Shield 2022 melawan Liverpool, Haaland sempat menjadi bahan guyonan setelah ia gagal mencetak gol meski mendapatkan peluang emas. Namun, dengan kekuatan mentalnya cibiran itu langsung ia balas dengan prestasi, yang mungkin akan sulit untuk disamai atau bahkan dilampaui oleh pemain lainnya.

“Kita tidak perlu membahas kualitas Erling Haaland, yang juga saya suka dari dia adalah mentalitasnya. Haaland adalah tipikal striker yang masuk ke lapangan dengan hanya satu pikiran: ‘Saya ingin mencetak gol’. Ini juga yang membedakan dirinya dengan Robert Lewandowski.,” kata Oliver Kahn kepada Sport Bild.

“Striker seperti keduanya (Haaland dan Lewandowski) hanya melihat kebahagiaan mereka dalam hal itu. Sekarang Haaland telah mencetak 14 gol dalam delapan pertandingan liga bersama Manchester City. Dia sedang dalam performa terbaik,” imbuh Kahn, yang juga mantan kiper andalan bayern Munich.

Artikel Tag: Bayern Munich, Erling Haaland, Manchester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ceo-bayern-munich-kagumi-mentalitas-erling-haaland
772  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini