banner babe

CEO Barcelona Tuduh De Ligt Pilih Gabung Juventus Karena Uang

Penulis: Rei Darius
Jumat 20 Sep 2019, 08:30 WIB
CEO Barcelona Tuduh De Ligt Pilih Gabung Juventus Karena Uang

Matthijs de Ligt diklaim gabung Juventus karena uang (Image: Zimbio)

Berita Transfer: CEO Oscar Grau mengakui bahwa Barcelona memang berminat untuk menggaet Matthijs de Ligt pada musim panas lalu, namun sang defender memilih gabung Juventus karena uang.

Sang bek tengah berusia 20 tahun ini menjadi salah satu pemain yang paling diburu pada bursa transfer musim panas lalu, setelah tampil mengesankan bersama Ajax pada musim lalu.

De Ligt membawa skuat asuhan Erik ten Hag meraih titel juara Eredivisie dan KNVB Cup, selagi menjadi sensasi di Liga Champions dengan melenggang hingga babak semifinal setelah menyingkirkan tim-tim favorit juara seperti Real Madrid dan Juventus.

La Blaugrana sempat difavoritkan untuk mendapatkan jasa mantan kapten Ajax ini, namun gagal untuk mencapai kesepakatan secara personal, dengan De Ligt lebih memilih untuk bergabung dengan Il Bianconeri, yang menggajinya sebesar 8 juta euro plus 4 juta euro selama lima tahun ke depan.

"Kami mengajukan penawaran kepadanya, namun dia lebih memilih untuk hengkang ke Juve, sebab kebijakan pajak di Italia memungkinkan dirinya untuk menerima upah lebih besar," ucap Oscar Grau dalam presentasi budget klubnya.

Sejauh musim ini berjalan, De Ligt sudah tampil pada tiga dari empat pertandingan yang dimainkan oleh Juventus, namun ia baru menjadi starter setelah kapten Giorgio Chiellini menderita cedera ligamen lutut menjelang laga di pekan kedua Serie A kontra Napoli.

Penampilannya tak cukup mengesankan sejauh ini, dengan De Ligt bertanggung jawab atas tiga gol yang diciptakan oleh Napoli dalam kemenangan 4-3 akhir Agustus lalu. 

Perlahan, ia memperlihatkan peningkatan dengan menjaga gawangnya bersih dari kebobolan kontra Fiorentina, namun pelatih Maurizio Sarri mengakui bahwa De Ligt dan koleganya di lini pertahanan perlu memperbaiki cara mereka bertahandalam situasi bola mati.

Artikel Tag: Matthijs de Ligt, Juventus, Barcelona

564  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini