Cemoohan Fans Inggris Makin Bikin Leonardo Bonucci Termotivasi

Penulis: Rei Darius
Selasa 13 Jul 2021, 23:15 WIB
Leonardo Bonucci makin termotivasi karena perbuatan para fans Inggris.

Leonardo Bonucci rayakan golnya ke gawang Inggris (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Leonardo Bonucci mengakui bahwa cemoohan para fans Inggris terhadap lagu kebangsaan Italia sebelum final Piala Eropa 2020 membuatnya makin termotivasi untuk meraih kemenangan.

Gli Azzurri membawa pulang trofi Henri Delaunay setelah mengalahkan The Three Lions lewat adu penalti, dengan Bonucci mencetak gol penyeimbang pada menit ke-67 usai Luke Shaw mengejutkan Italia dengan gol cepatnya pada menit kedua.

"Saya berada tempat dan waktu yang tepat. Kami hanya berjarak beberapa sentimeter, namun dari sana kami percaya bahwa kami bisa membawanya pulang," kata Bonucci kepada Radio RAI 1.

Sebelum pertandingan, fans Inggris ke kembali berulah dengan mencemooh lagu kebangsaan lawan, sebagaimana yang telah dilakukan oleh mereka pada pertandingan-pertandingan sebelumnya kontra Jerman dan Denmark. Namun itu hanya menambah motivasi Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini.

"Mereka menyiuli lagu kebangsaan, mereka kira mereka telah membawanya pulang. Ini, bagi saya dan orang tua di sana [Chiellini], tidak berpengaruh apa pun selain menambah motivasi kami," tambahnya.

"Itu adalah suatu kepuasan personal bagi saya dan Giorgio, yang tidak selalu mendapatkan pujian yang pantas kami dapatkan."

Sang defender Juventus juga menambahkan bahwa ia mempersembahkan keberhasilan meraih trofi Piala Eropa 2020 ini kepada legenda Juve, Paolo Rossi, yang berpulang pada tahun ini.

"Trofi ini didedikasikan kepada mereka yang telah meninggalkan kita selama setahun setengah etrakhir. Di antara banyak para juara, seperti [Davide] Astori, saya ingin mendedikasikan ini secara khusus kepada Paolo Rossi, seorang pria yang luar biasa. Trofi ini untuknya dan juga orang-orang Italia yang telah menderita."

Artikel Tag: Leonardo Bonucci, Italia, Piala Eropa 2020, Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/cemoohan-fans-inggris-makin-bikin-leonardo-bonucci-termotivasi
675  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini