Celta Vigo Jadi Ujian yang Bagus untuk Barcelona

Penulis: Senja Hanan
Selasa 10 Mei 2022, 13:51 WIB
Xavi Anggap Celta Vigo Ujian untuk Ketangguhan Barcelona

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Barcelona akan menjamu Celta Vigo dalam lanjutan La Liga Spanyol. Xavi Hernandez menganggap sang lawan bisa menjadi ujian yang bagus untuk ketangguhan timnya.

Saat ini, tim asal Catalan tersebut nyaman duduk di peringkat kedua klasemen sementara La Liga Spanyol dengan torehan 69 poin. Barcelona unggul empat angka dari Atletico Madrid.

Sedangkan Vigo menempati urutan ke-11 klasemen sementara. Meski secara di atas kertas unggul, namun Xavi sadar bahwa tidak dapat meremehkan sang lawan.

“Ini ujian yang bagus untuk kami. Tujuan kami untuk Liga Champions telah tercapai, sekarang kami ingin mengamankan tempat di Piala Super dan menyelesaikan musim dengan cara terbaik. Mereka adalah tim yang bagus, sangat ofensif dan telah mencapai tujuan mereka. Ini adalah ujian penting bagi kami, kami perlu berkembang,” kata sang pelatih dalam konferensi pers jelang pertandingan.

Sementara itu, menghadapi Celta Vigo, Xavi meminta kepada para pemain khususnya yang di lini tengah untuk bermain lebih kreatif dalam melakukan serangan.

“Kami ingin menciptakan lebih banyak peluang, bermain lebih baik, tidak kehilangan bola terlalu banyak, meminimalkan kesalahan yang mengkondisikan permainan kami. Kami tidak selalu bermain sangat baik, kami memberi lawan kami terlalu banyak peluang untuk memukul kami dalam transisi,” ujar pelatih berkebangsaan Spanyol itu.

“Dengan gaya permainan yang ingin kami terapkan, penting untuk tidak kehilangan bola. Kita harus lebih bertanggung jawab. Kami menekan dengan baik, tetapi kami harus bermain lebih baik ketika kami menguasai bola,” lanjutnya.

Artikel Tag: Barcelona, Xavi Hernandez, La Liga

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/celta-vigo-jadi-ujian-yang-bagus-untuk-barcelona
727  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini