Cedric Soares Ingin Perebutkan Tempat di Arsenal Musim Depan

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 26 Mei 2023, 10:00 WIB
Arsenal meminjamkan Cedric Soares ke Fulham

Arsenal meminjamkan Cedric Soares ke Fulham. (Foto: Dave Howarth - CameraSport via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Cedric Soares dikabarkan tidak memiliki rencana untuk meninggalkan Arsenal musim panas ini dan ingin memperjuangkan tempatnya di tim asuhan Mikel Arteta.

Pemain berusia 31 tahun itu adalah pilihan reguler di starting line-up Arsenal musim lalu di tengah masalah cedera Takehiro Tomiyasu, tetapi terlempar ke bek kanan pilihan ketiga di belakang Tomiyasu dan Ben White di paruh pertama musim ini.

Cedric Soares kemudian dipinjamkan ke Fulham untuk sisa musim, tetapi kesempatan bermainnya tidak banyak membaik di Craven Cottage mengingat penampilan Kenny Tete. Pemain asal Portugal itu baru starter dua kali di Premier League untuk tim Marco Silva, dan dia menjadi pemain pengganti yang tidak digunakan untuk tiga pertandingan terakhir Fulham.

The Cottagers tidak memiliki opsi atau kewajiban untuk mempermanenkan transfer Soares, dan bek kanan itu akan kembali ke Arsenal pada musim panas, di mana ia tetap terikat kontrak hingga akhir musim depan. Tapi mengingat Arteta akan mengawasi penjualan pemain lainnya musim panas ini, Soares diharapkan menjadi salah satu nama yang akan dilepas sebelum kesepakatan 100.000 pound sterling per minggunya habis pada tahun 2024.

Namun, Evening Standard mengklaim bahwa mantan bek Southampton itu berniat memperjuangkan tempatnya di London utara dan bertekad untuk membuktikan nilainya kepada Arteta di pramusim.

Arteta tampaknya berencana untuk mengembalikan White ke peran sentral, meskipun dia sukses sebagai bek sayap musim ini. Tomiyasu juga sepertinya tidak akan pulih dari cedera lututnya yang serius selama beberapa bulan lagi, yang dapat membuka pintu bagi Soares untuk kembali ke rencana Arteta selama musim panas.

Soares awalnya bergabung dengan The Gunners dengan status pinjaman dari Southampton untuk paruh kedua musim 2019-20, di mana ia memenangkan Piala FA, dan pemain berusia 31 tahun itu menyelesaikan kepindahan permanen pada musim panas yang sama.

Soares telah menghasilkan dua gol dan lima assist dari 59 pertandingan dengan seragam Arsenal selama tiga setengah tahun terakhir, dan jika klub memutuskan bahwa dia tidak memiliki masa depan, mereka diperkirakan akan memperkuat posisi bek kanan dengan Devyne Rensch dari Ajax telah dihubungkan.

Artikel Tag: Cedric Soares, Arsenal, fulham

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/cedric-soares-ingin-perebutkan-tempat-di-arsenal-musim-depan
1171  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini