Cedera Thomas Partey Bisa Ubah Rencana Transfer Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 03 Agu 2021, 22:30 WIB
Thomas Partey mengalami cedera pergelangan kaki

Thomas Partey mengalami cedera pergelangan kaki. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Arsenal akan tanpa Thomas Partey untuk pertandingan pembuka Premier League musim 2021-22 dan mungkin lebih lama, dan dapat dipaksa untuk memikirkan kembali rencana transfer musim panas mereka.

Partey mengalami cedera pergelangan kaki pada babak pertama selama kekalahan 2-1 The Gunners dari Chelsea di laga persahabatan pramusim di Emirates Stadium pada Ahad (1/8), dengan manajer Mikel Arteta tidak optimis ketika ditanya tentang kondisi sang gelandang sesudahnya.

"Saya baru saja berbicara dengan dokter. Dia akan menjalani pemindaian besok. Saat ini tidak terlihat bagus karena dia kesakitan dan dia tidak bisa melanjutkan yang, bagi Thomas, sangat tidak biasa," kata Arteta.

Kabar buruk bagi Arsenal adalah, menurut Football.London, Partey dipastikan akan melewatkan pertandingan Premier League melawan Brentford pada 13 Agustus sementara partisipasinya melawan Chelsea seminggu kemudian juga diragukan.

Meskipun cederanya tidak dianggap terlalu serius, gelandang asal Ghana itu diperkirakan akan pulih sepenuhnya pada akhir bulan, yang berarti pertandingan ketiga Arsenal musim ini melawan Manchester City juga memiliki tanda tanya.

Namun, ada optimisme bahwa dia bisa kembali lebih cepat dari yang diharapkan jika pemulihannya berjalan sesuai rencana.

Setelah itu adalah jeda internasional, dengan The Gunners tidak beraksi lagi sampai pertengahan September, saat Partey hampir pasti telah pulih sepenuhnya.

Ini telah menciptakan masalah jangka pendek bagi Arteta, membuatnya hanya memiliki empat opsi di lini tengah: Granit Xhaka, Albert Sambi Lokonga, Joe Willock, dan Mohamed Elneny.

Arsenal telah mempertimbangkan untuk menjual atau meminjamkan Willock ke Newcastle lagi, tetapi langkah apa pun untuk pemain berusia 21 tahun itu sekarang kemungkinan akan ditunda hingga akhir jendela transfer, jika tidak, Arteta akan memiliki sedikit opsi untuk awal musim.

Sementara itu, Ainsley Maitland-Niles - yang dianggap berada di luar rencana Arteta - juga dapat dipertahankan sebagai penutup untuk tiga pertandingan pertama musim ini, dengan kepindahannya kemudian terjadi di hari-hari terakhir jendela transfer.

Artikel Tag: Thomas Partey, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/cedera-thomas-partey-bisa-ubah-rencana-transfer-arsenal
905  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini