Cedera, Thomas Delaney Dipastikan Absen Saat Dortmund Hadapi Eintracht

Penulis: Yuni Winata
Jumat 04 Des 2020, 20:00 WIB
cedera, Thomas Delaney​ absen saat Dortmund bertandang ke Eintracht Frankfurt

Thomas Delaney

Berita Liga Jerman: Thomas Delaney dipastikan absen saat Dortmund menghadapi Eintracht Frankfurt dalam matchday ke-10 Bundesliga pada Sabtu (5/12).

Thomas Delaney bermain selama 90 menit dalam laga Liga Champions kontra Lazio pada Rabu (2/12) lalu, dan tampil solid dalam membantu BVB mengamankan tiket ke babak 16 besar.

Namun Borussia Dortmund telah mengumumkan bahwa Delaney tak akan berpartisipasi saat mereka bertandang ke Frankfurt karena masalah pada punggung yang dialaminya saat laga Lazio.

Delaney bergabung dengan beberapa pemain BVB lainnya yang sudah lebih dulu cedera, Thomas Meunier, Emre Can, Erling Haaland, dan Mats Hummels. Haaland sudah dipastikan harus absen sampai Januari depan, sementara Meunier juga tak bisa bermain dalam waktu dekat.

Dalam pernyataan mereka, BVB juga mengatakan bahwa keputusan tentang apakah mereka akan memainkan Hummels pada laga Sabtu (5/12) akan dibuat sesaat sebelum laga. Hummels mengalami cedera pada kakinya saat laga kontra Lazio, dan saat bicara seusai laga, dia mengatakan bahwa dia akan segera kembali ke lapangan.

Ruhr Nachrichten melaporkan bahwa baik Hummels dan Can mendapat perawatan di pusat latihan Brackel pada Kamis (3/12).

Mereka juga menambahkan bahwa Raphael Guerreiro juga belum bisa dipastikan bisa berpartisipasi dalam laga kontra Eintracht. Pemain berkebangsaan Portugal itu harus digantikan saat laga kontra Lazio setelah dia mengeluhkan tentang masalah otot yang telah membuatnya absen dalam laga akhir pekan lalu kontra Koln.

Makin bertambahnya jumlah pemain yang cedera jelas menjadi kekhawatiran besar bagi para petinggi BVB, apalagi dengan padatnya jadwal pertandingan mereka saat ini.

Artikel Tag: Thomas Delaney, Borussia Dortmund, Cedera

452  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini