Cedera Tangan, Andritany Ardhiyasa Absen 2 Bulan

Penulis: Dayat Huri
Selasa 02 Jul 2019, 06:00 WIB
Cedera Tangan, Andritany Ardhiyasa Absen 2 Bulan

Andritany Ardhiyasa/foto dok Persija

Berita Liga 1 Indonesia: Penjaga gawang Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa dipastikan harus menepi selama dua bulan ke depan untuk pemulihan cedera tangan kiri yang didapatnya kala menghadapi Borneo FC pada leg pertama babak semifinal Piala Indonesia di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (29/6).

Dalam pertandingan yang berakhir dengan skor 2-1 untuk keunggulan Macan Kemayoran tersebut, Andritany Ardhiyasa tak bisa menuntaskan laga karena mengalami benturan dengan winger Borneo FC Terens Puhiri. Usai benturan itu, Andritany Ardhiyasa harus ditarik keluar dan digantikan oleh Shahar Ginanjar sampai akhir laga.

Dokter tim Persija Jakarta, Donny Kurniawan menjelaskan penjaga gawang nomor 1 timnas Indonesia itu mengalami patah pada tangan kiri. Hal ini sesuai dengan hasil foto xray, yang dilakukan selepas pertandingan.

"Andritany mengalami patah pada tangan kiri, dan akan segera dilakukan operasi siang ini jam 14.00. Kemungkinan akan istirahat dan terapi selama 2 bulan kedepan," ujar Donny seperti dilansir laman resmi Persija Jakarta.

Dengan perkiraan absen yang cukup lama tersebut, Andritany Ardhiyasa dipastikan tidak akan bisa memperkuat Macan Kemayoran pada leg kedua babak semifinal Piala Indonesia di markas Borneo FC nanti.

Selain itu, pemain dengan nomor punggung 26 itu juga tidak akan bisa memperkuat Macan Kemayoran di Liga 1 Indonesia medio Juli dan Agustus.

Cedera Andritany Ardhiyasa juga akan memberikan peluang tampil lebih banyak bagi Shahar Ginanjar yang selama ini lebih banyak duduk di bangku cadangan.

Terdekat, Persija Jakarta akan menjamu PSS Sleman pada lanjutan Liga 1 Indonesia, Rabu (3/7). Laga nanti wajib dimenangkan Macan Kemayoran yang sampai sejauh ini masih tertahan di zona degradasi, yaitu peringkat 16 klasemen sementara dengan koleksi dua poin dari empat laga.

Artikel Tag: Liga 1, persija jakarta, Andritany Ardhiyasa

1819  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini