Cedera tak Kunjung Pulih, Seto Ancam Coret Gelandang Asing PSS

Penulis: Dayat Huri
Selasa 18 Jun 2019, 22:00 WIB
Cedera tak Kunjung Pulih, Seto Ancam Coret Gelandang Asing PSS

Guilherme Felipe de Castro atau Batata/foto dok PSS Sleman

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro mengancam bakal mencoret salah seorang pemain asingnya, Guilherme Felipe de Castro atau Batata karena tak kunjung pulih dari cedera yang dialaminya.

Menderita cedera jelang musim Liga 1 Indonesia 2019 digulirkan, pemain asal Brasil belum sekalipun tampil bersama kampiun Liga 2 musim lalu tersebut.

Meski sempat disebut menunjukkan progres bagus dalam proses pemulihan, cedera gelandang 27 tahun itu diketahui kembali memburuk. Alhasil, ia dipastikan tidak bisa tampil kala tim berjuluk Super Elang Jawa itu melakoni pertandingan lanjutan Liga 1 2019 kala menjamu Bhayangkara FC, Sabtu 22 Juni nanti.

"Batata jelas tidak bisa (tampil kontra Bhayangkara FC), jika berkelanjutan bisa kita coret," kata Seto memberikan update terbaru pemain asingnya tersebut seperti dilansir laman resmi PSS Sleman.

Selain Batata, Seto juga membeberkan kondisi terkini beberapa pemain lainnya jelang menjamu juara Liga 1 2018 itu.

"Ega sedikit masalah dengan engkelnya, kita menunggu keputusan dari medis. Dave, Ikhwan dan Brian sempat merasa ada masalah, rekomendasi tim medis masih bisa mengikuti latihan. Apakah bisa dimainkan atau tidak, kita tunggu keputusan medis hingga hari Kamis besok," kata Seto.

Khusus untuk Batata, dalam tiga pertandingan Liga 1 2019 yang sudah dijalani, Seto coba memaksimalkan peran dua gelandang lokal, Nerius Alom dan Wahyu Sukarta. Ia mengaku cukup puas atas apa yang sudah ditampilkan kedua pemain itu.

"Keduanya bagus, tidak ada yang lebih bagus. Mereka memiliki tipikal cara yang bermain berbeda. Hanya perlu ditingkatkan kesepahaman antar pemain dan kerja sama tim," jelas Seto kemudian.

Artikel Tag: Liga 1, PSS Sleman, Seto Nurdiantoro

720  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini