Cedera Ringan, Francesco Acerbi Cukup Fit Jadi Starter Kontra Roma

Penulis: Vina Enza
Rabu 13 Jan 2021, 17:31 WIB
Francesco Acerbi

Acerbi (foto:twitter)

Berita Liga Italia: Francesco Acerbi dikabarkan dalam kondisi cukup fit untuk menjadi starter di Derby della Capitale melawan Roma yang akan berlangsung Jumat (15/01) malam waktu setempat.

Seperti dilansir Radiosei, defender andalan Lazio, Francesco Acerbi dikabarkan cukup fit untuk diturunkan sebagai starter saat tim besutan Simone Inzaghi melakoni derbi panas melawan tim sekota, AS Roma pada giornata 18 Serie A yang akan berlangsung Jumat (15/01) malam waktu setempat.

Kabar secara lebih rinci mengungkapkan bahwa bek tengah 32 tahun tersebut yang dikontrak Lazio hingga 2023 mendatang nampaknya mengalami cedera ringan di kemenangan 2-0 timnya atas Parma di akhir pekan lalu, ia terlihat berhenti dan memegang kakinya setelah berlari dengan Gervinho.

Pelatih Simone Inzaghi pun memeriksa kondisi eks pemain Sassuolo tersebut dan memutuskan untuk tetap memainkannya setelah mengetahui ia masih bisa tampil di pertandingan derby Jumat nanti.

Acerbi dalam kondisi fisik yang baik dan akan memimpin lini pertahanan Lazio saat melawan Roma. Pemain 32 tahun tersebut telah menorehkan 20 penampilan di semua kompetisi musim ini dengan total menit bermain 1738 menit. Sepanjang waktu itu ia menyumbangkan dua assist dan membantu timnya mencatatkan tiga clean sheet.

Biancocelesti kini menghuni peringkat delapan klasemen sementara Serie A dengan 28 poin dari 17 laga yang telah dimainkan sedangkan Giallorossi menempati tiga besar klasemen dengan 34 poin, pertandingan terakhir mereka menahan imbang Inter.

Artikel Tag: Acerbi, Lazio, Roma

584  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini