Cedera Pergelangan Kaki, Konrad Laimer Absen Enam Pekan

Penulis: Febrian Kusuma
Senin 19 Sep 2022, 22:30 WIB
Konrad Laimer

Konrad Laimer Berduel dengan Pemain Borussia Dortmund (Sumber: Stuart Franklin/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Kemenangan 3-0 yang diraih RB Leipzig atas Borussia Dortmund pada pekan keenam Bundesliga, 10 September 2022 lalu harus dibayar mahal dengan cederanya Konrad Laimer. Pada laga itu gelandang yang juga diminati Bayern Munich itu harus ditarik keluar pada menit ke-85 dan digantikan oleh Kevin Kampl.

Setelah menjalani pemeriksaan, Konrad Laimer divonis menderita cedera ligamen pergelangan kaki, yang mengharuskannya absen untuk menyembuhkan cederanya.

“Konrad Laimer menderita cedera ligamen pergelangan kaki kirinya saat menang 3-0 di kandang melawan Borussia Dortmund pada Sabtu pekan lalu, dan akan absen selama beberapa pekan,” demikian bunyi pernyataan RB Leipzig.

Kini, menurut laman Bavarian Football Works pemain internasional Austria itu harus menepi selama enam pekan lamanya. Dengan demikian, Laimer dipastikan tak akan bisa membela Timnas Austria pada jeda internasional periode September 2022. Padahal, Austria akan menjalani laga penting melawan tuan rumah Prancis (23/09) dan menjadi tuan rumah saat laga melawan Kroasia (26/09) di matchday kelima dan keenam Grup A League A UEFA Nations League.

Sementara itu, sejauh ini Laimer sudah membuat total enam penampilan dari semua kompetisi dengan jumlah waktu bermain selama 508 menit. Kontraknya bersama RB Leipzig hanya akan berlangsung hingga musim panas 2023 mendatang, dan sampai saat ini ia belum mendapat perpanjangan kontrak, sehingga membuatnya sering dikait-kaitkan dengan klub lain, terutama Bayern Munich.

Artikel Tag: Konrad Laimer, rb leipzig

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/cedera-pergelangan-kaki-konrad-laimer-absen-enam-pekan
581  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini