Cedera Otot, Ronald Araujo Dipastikan Absen di Laga Sisa Copa America 2024

Penulis: Depe Ptr
Rabu 10 Jul 2024, 06:43 WIB
Cedera Otot, Ronald Araujo Dipastikan Absen di Laga Sisa Copa America 2024

Ronald Araujo via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Copa America 2024: Bek Uruguay, Ronald Araujo, dipastikan akan absen pada sisa laga Copa America 2024 setelah mengalami cedera otot di perempat final, menurut pernyataan dari Federasi Sepak Bola Uruguay (AUF) pada Selasa (09/07).

Araujo mengalami cedera di bagian belakang paha kirinya selama babak pertama pertandingan Uruguay yang berakhir imbang 0-0 dengan Brasil.

Cedera tersebut memaksa pelatih Uruguay melakukan pergantian pemain, dengan memasukkan Jose Maria Gimenez dari Atletico Madrid untuk menggantikannya. Pertandingan itu sendiri berakhir dengan kemenangan Uruguay melalui adu penalti.

"Setelah pemeriksaan dilakukan, dipastikan bahwa itu adalah cedera otot," kata AUF mengenai kondisi bek tengah Barcelona tersebut.

Meskipun AUF tidak memberikan rincian lebih lanjut tentang waktu pemulihan Ronald Araujo, laporan media Spanyol mengindikasikan bahwa ia kemungkinan akan absen hingga dua bulan lamanya.

Absennya Araujo tentu menjadi pukulan besar bagi tim nasional Uruguay, mengingat perannya yang krusial di lini pertahanan.

Uruguay akan menghadapi Kolombia pada hari Rabu (10/07) waktu setempat di Stadion Bank of America Charlotte untuk memperebutkan tempat di final turnamen. Tanpa kehadiran Araujo, tantangan bagi Uruguay semakin berat.

Araujo, yang bermain di La Liga untuk Barcelona, telah menjadi pilar utama dalam pertahanan Uruguay selama turnamen ini.

Ketidakhadirannya dipastikan akan mempengaruhi strategi dan kekuatan tim dalam menghadapi Kolombia. Namun, dengan semangat juang yang tinggi, Uruguay tetap bertekad untuk meraih hasil terbaik dan melangkah ke final.

Artikel Tag: Ronald Araujo, Uruguay, Copa America 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/cedera-otot-ronald-araujo-dipastikan-absen-di-laga-sisa-copa-america-2024
164  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini