Cedera Mulai Membaik, Marcel Sabitzer Kembali Jalani Latihan

Penulis: Febrian Kusuma
Selasa 07 Des 2021, 11:30 WIB
Marcel Sabitzer

Marcel Sabitzer (Sumber: Harry Langer/DeFodi Images via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Bayern Munich mendapat kabar bahagia di tengah krisis pemain yang mereka alami, terutama di lini tengah. Di mana, kini Marcel Sabitzer sudah terlihat mulai kembali menjalani sesi latihan.

Torben Hoffmann dari Sky Sports melaporkan bahwa ia melihat Sabitzer menjalani latihan individu pada Senin (06/12) pagi dengan melakukan jogging ringan. Hal itu seakan menunjukkan bahwa kondisi cedera betis Sabitzer semakin membaik, yang mana cedera tersebut ia dapatkan pada akhir November yang lalu.

Meskipun demikian, masih belum diketahui kapan gelandang asal Austria itu bisa pulih 100 persen dan kembali menjalani pertandingan bersama Bayern Munich. Sebelumnya, ia sempat diprediksi tidak akan kembali bermain hingga akhir tahun ini, namun masih harus dilihat apakah prediksi tersebut sesuai atau bahkan Sabitzer akan kembali lebih cepat.

Sebenarnya, kehilangan Sabitzer cukup membuat pusing pelatih Julian Nagelsmann, karena stok pemain di lini tengah semakin berkurang, setelah sebelumnya Joshua Kimmich harus menepi karena terkonfirmasi positif Covid-19. Selain itu, cedera itu juga semakin menghambat perkembangan Sabitzer bersama Bayern Munich, karena sejak didatangkan dari RB Leipzig pada musim panas 2021 yang lalu, pemain berusia 27 tahun itu belum mampu menunjukkan penampilan terbaiknya.

Berdasarkan data di laman Transfermarkt, Marcel Sabitzer sejauh musim ini hanya mampu membuat 14 penampilan di semua kompetisi dengan waktu bermain hanya 467 menit. Catatan itu seakan sama sekali tak menggambarkan kualitasnya ketika masih membela Leipzig. 

Artikel Tag: marcel sabitzer, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/cedera-mulai-membaik-marcel-sabitzer-kembali-jalani-latihan
532  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini