Cedera Lutut Parah, Bos Leicester Konfirmasi Harvey Barnes Absen Enam Pekan

Penulis: A Mahfuda
Senin 01 Mar 2021, 19:07 WIB
Harvey Barnes

Harvey Barnes (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Brendan Rodgers meredakan kekhawatiran soal cedera Jamie Vardy setelah kekalahan 3-1 dari Arsenal, namun ia mengonfirmasi bahwa Harvey Barnes kemungkinan akan membutuhkan operasi untuk cedera lututnya yang cukup parah.

The Foxes unggul lebih dulu di King Power Stadium saat Youri Tielemans sukses mengalahkan kiper Bernd Leno dengan penyelesaian yang klinis setelah kesalahan dari bek The Gunners.

Tapi sundulan David Luiz pada menit ke-39 dan penalti Alexandre Lacazette jelang akhir babak pertama memberi tim tamu keunggulan, sebelum Nicolas Pepe mencetak gol dari jarak dekat untuk membuat permainan semakin di luar jangkauan Leicester City.

Masalah cedera Leicester semakin menumpuk selama beberapa bulan terakhir dan Harvey Barnes bergabung dengan daftar tersebut setelah dia harus ditandu untuk ke luar lapangan pada menit ke-51.

Ada juga kekhawatiran tentang Jamie Vardy, yang sepertinya mengalami masalah betis, akan tetapi striker tersebut mampu bermain hingga peluit akhir dan tampaknya bakal tersedia saat pasukan Brendan Rodgers itu melakukan perjalanan ke Burnley pada Kamis (4/3) mendatang.

“Menurut saya Vardy baik-baik saja. Dia merasa betisnya saat membuat umpan tapi dia baik-baik saja selama sisa pertandingan,” tutur Rodgers kepada wartawan tak lama setelah kekalahan Leicester City.

“Sepertinya Barnes akan membutuhkan operasi pada lututnya. Saya baru saja berbicara dengan dokter dan dia mungkin akan keluar selama enam minggu. Itu akan menjadi pukulan besar bagi kami.”

Terkait performa timnya, Rodgers menambahkan, “Saya menghargai para pemain. Kami mengalami sejumlah cedera, kami mengalami cedera saat pertandingan.”

“Tapi semangat dan mentalitas... mereka terus berjalan, mereka terus berjuang dan itulah yang akan kami lakukan hingga akhir musim.”

Untuk diketahui, Ayoze Perez (lutut), Dennis Praet (paha), Wesley Fofana (paha), James Justin (lutut), James Maddison (pangkal paha), Jonny Evans (otot) dan Wes Morgan (punggung) juga saat ini tidak tersedia untuk Leicester.

Artikel Tag: Harvey Barnes, Leicester City, Brendan Rodgers

589  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini