Cedera lagi, Kiper MU Dikeluarkan dari Skuat Euro 2020 Timnas Inggris 

Penulis: Yuni Winata
Rabu 16 Jun 2021, 19:30 WIB
Kiper MU, Dean Henderson, mundur dari skuat Euro 2020 timnas Inggris

Dean Henderson​

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Premier: Kiper MU, Dean Henderson, telah mundur dari skuat Euro 2020 timnas Inggris karena mengalami cedera, dan telah digantikan oleh Aaron Ramsdale.

Dean Henderson yang sudah sekali bermain bersama timnas Inggris itu sebelumnya adalah salah satu pelapis Raheem Sterling. Namun kiper 24 tahun itu sudah beberapa waktu harus berjuang mengatasi cedera paha, dan pada Senin (14/6), Henderson terpaksa harus latihan sendiri didalam ruangan.

Hingga pada akhirnya diputuskan bahwa Henderson harus kembali ke Manchester untuk melanjutkan pemulihannya, dengan Gareth Southgate yang kemudian memanggil kiper Sheffield, Aaron Ramsdale sebagai pengganti.

Berikut kutipan pengumuman FA yang dikeluarkan pada Selasa (15/6) pagi.

“Aaron Ramsdale telah menggantikan Dean Henderson dalam skuat Inggris untuk Euro 2020.

“Henderson mundur karena masalah pada pahanya yang akan terus menghambat keterlibatannya dalam latihan disepanjang turnamen.

“Dibawah regulasi UEFA, skuat diijinkan untuk mengganti kiper karena alasan kesehatan di tahap manapun.

“Kiper Man United itu sekarang akan kembali ke klubnya untuk pemeriksaan lebih lanjut dan rehabilitasi sebelum musim 2021/22.”

Nama Ramsdale sebelumnya masuk dalam daftar 33 pemain di skuat awal Southgate, namun dia tak lolos ke skuat final yang beranggotakan 26 pemain, dengan Henderson, Jordan Pickford, dan Sam Johnstone, yang terpilih masuk tim.

Kiper Sheffield itu adalah salah satu sosok kunci dalam skuat U-21 Inggris yang sukses dalam Euro 2017 bersama Phil Foden, Jadon Sancho, Callum Hudson-Odoi, dan Emile Smith Rowe.

Artikel Tag: MU, dean henderson, Euro 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/cedera-lagi-kiper-mu-dikeluarkan-dari-skuat-euro-2020-timnas-inggris
683  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini