banner babe

Cedera Lagi, Bayern Munich Dipastikan Kehilangan David Alaba

Penulis: Febrian Kusuma
Senin 16 Sep 2019, 13:30 WIB
Cedera Lagi, Bayern Munich Dipastikan Kehilangan David Alaba

David Alaba (Bundesliga)

Berita Liga Jerman: Juara bertahan Bundesliga, Bayern Munich dipastikan bakal kehilangan David Alaba selama beberapa pekan. Karena bek asal Austria itu menderita cedera paha saat sesi pemanasan jelang laga pekan ke-4 Bundesliga melawan RB Leipzig.

Pada laga yang dilangsungkan di Red Bull Arena, Sabtu (14/09) malam WIB itu Bayern Munich harus puas bermain dengan skor imbang 1-1. Usai unggul terlebih dahulu melalui gol dari Robert Lewandowski, gawang Bayern Munich harus jebol pada menit ke-45+4 melalui tendangan penalti Emil Forsberg. Hasil imbang itu membuat Bayern Munich harus terlempat ke urutan 4 klasemen sementara dengan koleksi 8 poin.

Selain hanya meraih hasil imbang, kabar buruk juga harus diterima oleh Bayern Munich soal cedera Alaba. Karena tak lama setelah pertandingan usai, pihak Bayern Munich mengungkapkan apabila Alaba menderita cedera robek otot paha kiri. Pihak klub sebenarnya belum mengkonfirmasi berapa lama sang pemain bakal absen, namun jurnalis Sport1, Manuel Bonke memprediksi bahwa Alaba bakal absen cukup lama dari lapangan hijau.

Tentu saja kehilangan Alaba akan menjadi pukulan telak untuk Bayern Munich, mengingat pemain berusia 27 tahun itu adalah andalan di lini belakang, terutama di bek sayap kiri. Cederanya Alaba sendiri akan memaksa Lucas Hernandez untuk bermain sebagai bek sayap kiri, dan dia telah melakukan tugasnya dengan cukup apik pada laga melawan RB Leipzig.

Selain Hernandez, pelatih Niko Kovac juga bisa menempatkan Alphonso Davies sebagai bek kiri. Hal itu juga sudah pernah dia terapkan selama laga pra-musim 2019.

Artikel Tag: Bayern Munich, David Alaba

579  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini