Cedera Kontra Turki, Alessandro Florenzi Absen Saat Italia Hadapi Swiss

Penulis: Rei Darius
Sabtu 12 Jun 2021, 21:30 WIB
Alessandro Florenzi lewatkan laga Italia kontra Swiss.

Alessandro Florenzi bakal absen saat Italia hadapi Swiss (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Alessandro Florenzi kabarnya bakal melewatkan pertandingan berikutnya untuk Italia pada pentas Piala Eropa 2020, setelah mengalami cedera dalam laga kontra Turki semalam.

Sang full-back kepunyaan AS Roma tersebut harus digantikan pada saat jeda turun minum, ketika Gli Azzurri menaklukkan Turki dengan skor 3-0, Sabtu (12/6) dini hari tadi WIB, karena mengalami masalah betis.

Sky Sport Italia mewartakan bahwa Florenzi telah melaksanakan pemeriksaan pada Sabtu pagi waktu setempat, dan meskipun ia terbebas dari cedera parah, namun itu cukup untuk membuatnya istirahat dalam partai kedua di babak grup Piala Eropa 2020 kontra Swiss pada hari Rabu (16/6) mendatang.

Alessandro Florenzi kabarnya mengalami kontraktur pada betisnya, dan karena itu, kondisi fisiknya akan dipantau dari ke hari ke hari.

Defender Napoli, Giovanni Di Lorenzo, menggantikan sang pemain berusia 30 tahun itu pada laga di Stadio Olimpico semalam, dan kini difavoritkan untuk menjadi starter ketia tim asuhan Roberto Mancini menghadapi Swiss.

Azzurri menang dengan meyakinkan dengan skor 3-0 berkat gol-gol dari Ciro Immobile, Lorenzo Insigne, dan sebuah gol bunuh diri dari Merih Demiral, namun mereka sudah mengalami banyak permasalahan cedera, bahkan sebelum turnamen dimulai.

Marco Verratti masih dalam proses pemulihan dari cedera otot yang menderanya sejak bulan lalu, dan masih belum bisa dipastikan untuk tampil pada laga kedua di Grup A tengah pekan depan.

Sedangkan Lorenzo Pellegrini dan Stefano Sensi harus dicoret sebelum kejuaraan Eropa dimulai karena masalah cedera. Mancini memanggil Gaetano Castrovilli dan Matteo Pessina untuk menggantikan mereka.

Artikel Tag: Alessandro Florenzi, Italia, Swiss, Piala Eropa 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/cedera-kontra-turki-alessandro-florenzi-absen-saat-italia-hadapi-swiss
865  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini