Cedera, Jude Bellingham dan Lewis Dunk Tinggalkan Timnas Inggris

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 12 Jun 2023, 16:30 WIB
Jude Bellingham dan Lewis Dunk mundur dari Timnas Inggris

Jude Bellingham dan Lewis Dunk mundur dari Timnas Inggris. (Foto: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Jude Bellingham dan Lewis Dunk terpaksa absen dalam pertandingan Inggris di kualifikasi Euro 2024 bulan ini melawan Makedonia Utara dan Malta karena cedera.

Tim asuhan Gareth Southgate, yang berada di puncak klasemen Grup C dengan enam poin dari dua pertandingan melawan Italia dan Ukraina, akan menghadapi Malta di Ta' Qali pada 17 Juni, saat mereka berusaha untuk melanjutkan awal yang sempurna.

Tiga hari kemudian, Makedonia Utara akan berkunjung ke Old Trafford pada pertandingan keempat, dan Southgate telah mengumumkan daftar 26 pemain untuk dua pertandingan The Three Lions pada tanggal 24 Mei lalu.

Gelandang Borussia Dortmund dan calon pemain Real Madrid, Jude Bellingham, masuk ke dalam skuat seperti yang diharapkan, setelah berkembang menjadi pemain kunci bagi klub dan negara di usianya yang baru 19 tahun.

Sementara itu, bek tengah Brighton & Hove Albion, Lewis Dunk, dipanggil untuk pertama kalinya dalam hampir lima tahun terakhir, setelah membuat satu-satunya penampilannya bersama Inggris dalam pertandingan persahabatan melawan Amerika Serikat pada November 2018.

Pemain berusia 31 tahun itu berhasil kembali masuk ke dalam skuat berkat musim yang luar biasa di jantung lini belakang Roberto De Zerbi, membantu The Seagulls finis di urutan keenam di klasemen Premier League dan lolos ke Liga Europa musim depan. Namun, baik Bellingham maupun Dunk tidak akan tampil untuk The Three Lions bulan ini, karena Inggris telah mengumumkan bahwa keduanya telah mengundurkan diri dari skuat karena cedera.

Bellingham tidak dapat mengambil bagian dalam dua pertandingan terakhir Dortmund di Bundesliga pada musim 2022-23 karena cedera lutut, dan hanya duduk di bangku cadangan saat menghadapi Mainz 05 pada pertandingan terakhir saat timnya kalah dari Bayern Munich dalam perebutan gelar dalam situasi yang memilukan. Dia belum sepenuhnya pulih dari cederanya, tetapi ia telah tiba di St George's Park untuk menjalani rehabilitasi dengan tim medis Inggris.

Dunk juga tidak diturunkan dari bangku cadangan dalam dua pertandingan terakhir Brighton di Premier League. Mundurnya Bellingham dan Dunk menambah panjang daftar cedera bagi Inggris, yang juga kehilangan Mason Mount, Nick Pope, Reece James, Ben Chilwell, dan Tammy Abraham untuk pertandingan di bulan Juni.

Artikel Tag: Jude Bellingham., Lewis Dunk, Real Madrid, brighton, Borussia Dortmund, Timnas Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/cedera-jude-bellingham-dan-lewis-dunk-tinggalkan-timnas-inggris
693  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini