Cedera Hamstring Buat Robertson Gagal Bela Skotlandia

Penulis: Dwi Prima
Rabu 12 Jun 2019, 14:04 WIB
Cedera Hamstring Buat Robertson Gagal Bela Skotlandia

Andy Robertson / via Gettyimages

Berita Sepak Bola: Bek kiri Liverpool, Andy Robertson harus absen dalam laga kualifikasi Euro 2020 ketika Skotlandia melawan Belgia setelah diduga menderita cedera hamstring.

Bek Kilmarnock, Greg Taylor mengambil tempat Robertson di Starting XI pilihan Steve Clarke untuk membuat debutnya bagi Skotlandia di Brussels.

Kapten Skotlandia, Robertson sempat menjalankan tugasnya dalam berjumpa media menjelang laga kualifikasi dan diperkirakan akan bermain dari awal, dalam pertandingan melawan Belgia. Namun, cedera merubah segalanya. 

Berbicara menjelang pertandingan, Clarke sempat mengatakan kepada Sky Sports: "Sangat mengecewakan kehilangan seseorang yang penuh pengalaman seperti Andy, terutama untuk pertandingan seperti ini."

"Dia mencoba segala yang dia bisa (untuk siap bermain), dia melakukan sesi latihan tadi malam, tapi ketika dia bangun, dia masih merasakan rasa sakit jadi tidak baik baginya. Dan itu adalah peluang besar bagi Greg Taylor."

Dengan absennya Robertson, Skotlandia kalah telak dari Belgia dengan skor 3-0. 

Romelu Lukaku mencetak dua gol dan gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne menambah satu gol kemenangan Belgia yang ia cetak di masa injury time babak kedua.

The Red Devils baru bisa memecah kebuntuan di penghujung babak pertama lewat sundulan Lukaku yang memanfaatkan assist dari pemain baru Real Madrid, Eden Hazard.

Di babak kedua, Lukaku berhasil menambah satu gol lagi lewat sepakan jarak dekatnya yang memanfaatkan bola muntah hasil tendangan De Bruyne yang tidak berhasil ditepis dengan sempurna oleh David Marshal di menit ke-57.

Tambahan dua gol membuat striker Manchester United ini telah mengoleksi 48 gol untuk timnas Belgia.

Artikel Tag: Euro 2020, Skotlandia, Andy Robertson

591  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini