Cedera, David Alaba Terancam Absen Kontra Shakhtar Donetsk

Penulis: Rei Darius
Kamis 14 Okt 2021, 20:45 WIB
David Alaba terancam absen bela Real Madrid kontra Shakhtar Donetsk.

David Alaba berpotensi absen dari skuat Real Madrid kontra Shakhtar (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Real Madrid terancam kehilangan David Alaba untuk laga berikutnya kontra Shakhtar Donetsk di Liga Champions, setelah sang defender kembali dari cedera internasional dengan membawa cedera.

Sang pemain berusia 29 tahun itu kembali ke klub ibu kota Spanyol dengan mengalami masalah pada lututnya, usai membela tim nasional Austria pada jeda internasional sepekan terakhir.

Eks bintang Bayern Munich ini bermain penuh selama 90 menit dalam dua pertandingan kontra Kepulauan Faroe dan Denmark, dan harus menjalani pemeriksaan lagi lebih lanjut sekembalinya ke Madrid untuk bisa mengetahui seberapa lama dia akan menepi.

Untuk saat ini, Los Blancos hanya berharap agar Alaba tidak mengalami cedera parah dan bisa tersedia untuk pertandingan tandang kontra Shakhtar Donetsk di Liga Champions pada Selasa depan.

Kabar baiknya adalah mereka tidak perlu terburu-buru untuk memulihkan David Alaba, karena pertandingan kontra Athletic Bilbao pada akhir pekan ini akan ditunda lantaran para pemain dari Amerika Selatan akan pulang telat usai jeda internasional.

Sayangnya, tak hanya Alaba yang menepi setelah jeda internasional untuk Real Madrid, dengan Eder Militao harus meninggalkan timnas Brasil lebih awal dan kini manajer Carlo Ancelotti terancam menghadapi badai cedera di lini pertahanannya.

Jika Alaba dan Militao absen, maka Ancelotti bisa mengandalkan Nacho Fernandez bersama Jesus Vallejo di pos bek tengah, selagi Lucas Vazquez menjadi bek kanan dan berharap agar Marcelo atau Ferland Mendy sudah siap untuk kembali berlaga di pos bek kiri.

Artikel Tag: David Alaba, Real Madrid

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/cedera-david-alaba-terancam-absen-kontra-shakhtar-donetsk
395  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini