Cedera Bikin Phil Jones Gagal Jadi Bek Terbaik Manchester United

Penulis: Demos Why
Rabu 25 Mar 2020, 16:54 WIB
Cedera Bikin Phil Jones Gagal Jadi Bek Terbaik Manchester United

Phil Jones (Foto: Richard Sellers/PA Images via Getty Images)

Berita Sepakbola: Bintang Manchester United, Phil Jones, diklaim memiliki potensi untuk menjadi bek terbaik sepanjang masa di skuad The Red Devils. Namun cedera yang kerap membekapnya membuat Jones tak mampu mewujudkan hal tersebut.

Pada saat Sir Alex Ferguson mendatangkan Jones dari Blackburn Rovers pada 2011 lalu, dia mengklaim pemain bertubuh bongsor tersebut sebagai salah satu rekrutan terbaiknya.

"Dia merupakan sosok pemain yang memiliki kualitas bagus dan akan tetap menjadi yang terbaik bagi kami," ujar Ferguson.

Hal itu juga diakui oleh Chris Samba yang tak lain merupakan mantan rekan Jones di Blackburn. Samba menyebut Jones sebagai seorang pekerja keras serta memiliki postur tubuh tinggi menjulang yang mampu mengintimidasi pemain lawan. Namun sayangnya Jones tak mampu menjadi pilihan utama di MU lantaran kerap dibekap cedera.

"Pada saat Jones menjadi bek Manchester United, ada sebuah beban besar berada di pundaknya serta ekspektasi yang tinggi dari para fans," ujar Samba dilansir dari Daily Star.

"Setiap saya melihatnya berlatih, saya selalu berkata 'wow'. Dia merupakan pemain yang suka bekerja keras."

"Namun sayangnya Jones mengalami banyak cedera yang menyulitkannya kembali ke performa terbaiknya di atas lapangan. Namun inilah sepakbola," pungkasnya.

Selama sembilan tahun Jones berkarier sebagai pemain Manchester United, dia telah membantu timnya merengkuh tujuh gelar mulai dari juara Premier League hingga Liga Europa.

Artikel Tag: Phil Jones, Manchester United, Chris Samba

298  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini