Cedera Betis, Manuel Neuer Akhiri Musim Ini Lebih Cepat?

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 15 Mei 2019, 12:00 WIB
Cedera Betis, Manuel Neuer Akhiri Musim Ini Lebih Cepat?

Manuel Neuer (GettyImages)

Berita Liga Jerman: Manuel Neuer mengakui bahwa dirinya tidak bisa memastikan apakah akan kembali ke lapangan membela Bayern Munich di sisa pertandingan musim ini. Karena Neuer kini masih belum dinyatakan 100 persen sembuh dari cedera yang dia derita.

Neuer harus absen dari lapangan hijau sejak menderita cedera betis ketika mengantarkan Bayern Munich mengalahkan tuan rumah Fortuna Dusseldorf dengan skor akhir 1-4 pada laga lanjutan Bundesliga, 14 April yang lalu. Cedera itu membuat Neuer harus masuk ke ruang perawatan, dan sejauh ini dirinya telah melewatkan 5 pertandingan bersama Bayern Munich.

Padahal Neuer mengakui bahwa dirinya terus berusaha semaksimal mungkin untuk mempercepat proses penyembuhannya demi bisa kembali bermain bersama Bayern Munich. Hanya saja sampai saat ini cedera yang diderita Neuer tak kunjung menunjukkan tanda-tanda akan segera pulih, dan kiper internasional Jerman itu pun belum terlihat mengikuti latihan penuh bersama skuat Bayern Munich. Neuer hanya terlihat beberapa kali melakukan latihan secara individu dan berlatih di pusat kebugaran di Säbener Strasse.

Neuer juga sempat menargetkan untuk menjalani laga comeback melawan RB Leipzig di Red Bull Arena pada 11 Mei yang lalu. Hanya saja ambisi itu gagal terwujud karena kondisinya yang masih tidak memungkinkan. Kini Neuer mengakui bahwa dirinya tidak tahu apakaha bisa kembali membela Bayern Munich di dua pertandingan sisa musim ini, melawan Eintracht Frankfurt di pekan ke-34 Bundesliga dan final DFB Pokal kontra RB Leipzig.

“Saya belum bisa mengatakan hari ini apakah saya akan bisa melompat lagi,” kata Neuer kepada AZ.

“Bagaimanapun, saya bekerja keras dan harus melihat bagaimana keadaan sehari-hari. Saya masih memiliki pandangan pada pertandingan melawan Eintracht Frankfurt,” pungkasnya.

Artikel Tag: Manuel Neuer, Bayern Munich

676  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini