Cedera Bareng Man City, Kyle Walker Terancam Absen di Piala Dunia 2022

Penulis: Rheza Hendrian
Kamis 06 Okt 2022, 16:48 WIB
Pep Guardiola menyebut jika Kyle Walker berpotensi absen di Piala Dunia 2022, menyusul cedera organ perut yang dialami oleh bek Timnas Inggris tersebut / via Getty Images

Pep Guardiola menyebut jika Kyle Walker berpotensi absen di Piala Dunia 2022, menyusul cedera organ perut yang dialami oleh bek Timnas Inggris tersebut / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Manajer Manchester City yaitu Pep Guardiola, menyebut jika Kyle Walker bisa saja absen membela Inggris di Piala Dunia 2022 menyusul cedera serius yang baru saja dialami oleh sang defender.

Saat Manchester City menang 5-0 atas Kopenhagen di matchday ketiga Liga Champions dini hari tadi (6/10), Kyle Walker tidak bisa turun membela The Cityzens.

Bek kanan berusia 32 tahun itu harus bergelut dengan cedera abdominal yang menyerang organ perutnya, ketika City menang 6-3 atas Manchester United akhir pekan lalu.

Pep Guardiola pun lalu memberikan update terkini mengenai kondisi dari Walker.

Sang manajer mengaku kalau cedera Walker ini relatif serius, dan berpotensi mengancam keikutsertaannya bersama Timnas Inggris di Piala Dunia Qatar bulan November mendatang.

"Ada sesuatu di bagian abdominal (organ perut) dan dia akan menepi untuk sementara waktu," ucap Guardiola seperti melansir dari Sports Mole.

"Saya tidak tahu (sampai kapan Walker harus menepi). Saya tidak bisa berkata lebih lagi."

"Yang jelas Kyle harus menepi untuk sementara waktu. Kami harus berdiskusi dengan dokter."

"Semoga dia bisa kembali (untuk membela Inggris di Piala Dunia) seperti Kalvin (Phillips)."

"Saya tahu betapa pentingnya Piala Dunia untuk si pemain. Namun jujur saja saya tidak tahu (apakah Phillips bisa bermain di sana atau tidak)."

Kalaupun Walker memang benar-benar tidak bisa membela The Three Lions, manajer Gareth Southgate masih punya banyak opsi di sektor bek kanan.

Southgate bisa saja bakal memberi kesempatan kepada Trent Alexander-Arnold, yang belakangan ini jadi perbincangan hangat karena selalu dipinggirkan oleh Southgate di tim nasional.

Artikel Tag: Kyle Walker, Manchester City, Pep Guardiola

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/cedera-bareng-man-city-kyle-walker-terancam-absen-di-piala-dunia-2022
665  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini