Cedera Bahu, Roman Burki Absen Bela Borussia Dortmund Dua Pekan

Penulis: Yuni Winata
Selasa 02 Feb 2021, 22:45 WIB
Borussia Dortmund umumkan bahwa Roman Burki akan absen selama 10-14 hari

Roman Burki

Berita Liga Jerman: Karena cedera bahu yang dialaminya saat sesi latihan pekan lalu, kiper Borussia Dortmund, Roman Burki, akan absen untuk 10-14 hari.

Pada Senin (1/2) BVB mengumumkan bahwa kiper starter mereka, Burki, akan absen selama 10-14 hari karena cedera bahu.

Berikut kutipan pengumuman Dortmund.

“Roman Burki akan tetap absen setelah evaluasi lebih jauh pada cedera bahu yang dialaminya saat latihan pekan lalu. Semoga cepat pulih, Roman!”

Burki mengalami cedera saat sesi latihan pekan lalu, yang sudah dikonfirmasi melalui test MRI yang dilakukan pada Senin (1/2).

Yang akan menggantikan Burki adalah Marwin Hitz yang sama-sama berasal dari Swiss. Hitz adalah kiper pelapis yang dianggap cukup mampu, dan dia siap memulai deretan laga keduanya musim ini bersama Dortmund.

Berita baiknya, Burki tak melewatkan laga-laga kontra tim besar. Sementara Hitz kemungkinan akan start saat laga DFB Pokal kontra Paderborn pada Selasa (2/2) malam waktu setempat, juga Bundesliga kontra Freiburg pada Sabtu (6/2), dan mungkin untuk laga kontra Hoffenheim pekan depan.

Sedang Burki kemungkinan baru akan kembali saat Liga Champions kontra Sevilla pada 17 Februari depan.

Meskipun Burki kadang mengalami kesulitan disepanjang musim ini, dia adalah salah satu pemain yang paling lama berada di skuat Dortmund. Dia juga adalah seorang pemain hebat dan salah satu sosok pimpinan di ruang ganti.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Roman Burki

874  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini