Ceballos Puji Keputusan Real Madrid Pecat Lopetegui dan Tunjuk Solari

Penulis: Rei Darius
Jumat 09 Nov 2018, 11:00 WIB
Ceballos Puji Keputusan Real Madrid Pecat Lopetegui dan Tunjuk Solari

Penunjukkan Solari berikan perubahan kepada Real Madrid (Image: Getty)

Berita Liga Spanyol: Keputusan untuk menukar Julen Lopetegui dengan Santiago Solari merupakan hal yang tepat, menurut Dani Ceballos, lantaran Real Madrid kini telah bangkit setelah terjerembab di awal musim.

Tekanan meninggi di Santiago Bernabeu pada beberapa pekan pembuka musim ini setelah mega bintang mereka, Cristiano Ronaldo, dan pelatih yang mempersembahkan tiga trofi Liga Champions, Zinedine Zidane, hengkang di musim panas.

Dengan lekas mereka menunjuk Lopetegui sesaat sebelum ia menemani timnas Spanyol di Piala Dunia 2018 lalu, yang mengakibatkannya dipecat, dan sang entrenador harus dipecat lagi empat bulan kemudian.

Perubahan manajerial, yang membuat pelatih tim akademi dan mantan pemain dipromosikan ke tim utama, merupakan sesuatu yang mengembalikan keberuntungan bagi Real Madrid menurut Ceballos, setelah Solari mempersembahkan kemenangan di setiap dari tiga laga yang dipimpinnya dan masih belum kebobolan hingga kini.

"Saya tidak memperkirakan Lopetegui untuk meninggalkan saya dari skuat kontra Plzen (pada 23 Oktober)," ucap Ceballos kepada Cadena Ser setelah kemenangan 5-0 di Liga Champions kontra Viktoria Plzen hari Rabu (7/11) lalu.

"Saya berbicara kepadanya, namun itu adalah keputusannya. Lopetegui memiliki kepercayaan yang besar kepada saya dan dia memberikan banyak kesempatan bermain setelah jarang dimainkan (bersama Zidane), namun saya kira pergantian pelatih adalah hal baik bagi kami sebab kami meraih tiga kemenangan beruntun dan saya kira itu sangat penting.

"Solari sudah sangat jelas kepada saya sejak pertemuan pertama kami. Kami memiliki skuat yang besar dan kami semua harus memberikan sesuatu. Setelah pertandingan kontra Barca, kami terjerembab dan saya kira pergantian adalah hal yang baik bagi kami. Secara mental, kami tidak dalam keadaan yang baik, namun Solari mampu mengubah keadaan. Kami bahagia dengan Solari. Dia membawakan dinamika yang sangat bagus, namun kami tidak membuat keputusan ini. Mereka dibuat di luar kuasa kami."

Artikel Tag: Dani Ceballos, Real Madrid, Santiago Solari, Julen Lopetegui

397